PEMKAB KUKAR TETAP SALAM ANAK KUTAI KARTANEGARA

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Komunitas Indonesia Sejahtera dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Kukar, untuk menginisiasi kegiatan Anak Indonesia Bersinar, hal itu disampaikan oleh Plt. Bupati Kutai Kartanegara usai membuka acara tersebut, yang berlangsung pada Sabtu (11/8/2018) di halaman gedung Dinas Pekerjaan Umum Kukar.

“Ini merupakan bentuk perhatian secara nyata, bagaimana kita memperhatikan anak-anak kita di usia dini, jadi kegiatan ini sangat luar biasa dibangun dengan semangat pesta permainan berwawasan edukasi yang bermanfaat, sehingga menyentuh langsung kepada anak-anak disini,” ujar Edi Damansyah, Plt. Bupati Kutai Kartanegara.

Lebih lanjut, Edi Damansyah juga mengatakan, dalam kegiatan ini sendiri memberikan pelajaran penting kepada anak-anak sejak dini, yang harus peduli baik terhapad sesama maupun di lingkungannya di kehidupan sehari-hari.

“Saya kira ini sangat luar biasa, semoga kegiatan Anak Indonesia Bersinar berlanjut terus di Kutai Kartanegara agar dapat menghadirkan anak-anak sekolah yang tersebar di 18 Kecamatan di kukar,” harapnya.

Selain itu, Edi Damansyah mengemukakan pada kesempatan ini Pemkab Kukar juga menetapkan salam Anak Kutai Kartanegara sebagai penyemangat anak-anak di 18 Kecamatan, agar selalu sehat, cerdas dan luar biasa.

“Pada momentum ini juga kita menetapkan salam Anak Kutai kartanegara sebagai penyemangat anak-anak kita, dimana salam itu berbunyi yakni Salam Anak Kutai Kartanegara, Sehat, Cerdas, luar biasa,” terangnya.

Edi Damansyah juga mengimbau kepada seluruh anak-anak serta para pendidik yang mengikuti kegiatan itu, agar dapat memanfaatkankan moment ini sebagai ajang pembelajaran dan menambah ilmu pengetahuan, sehingga bisa diterapkan di sekolah masing-masing.(Gh)

 121 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *