Pemkot Samarinda Kirim Relawan Kemanusiaan Ke Banjarmasin

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang didampingi istri foto bersama jadi jajaran Pemkot Samarinda foto bersama relawan kemanusiaan sebelum berangkat ke Kalimantan Selatan.(foto: Slamet/indcyber.com)

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dengan didampingi oleh istrinya yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kaltim melepas tim relawan Samarinda untuk misi kemanusiaan ke Kalimantan Selatan di halaman GOR Segiri, Rabu(20/1/2021) jalan Kusuma Bangsa.Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin dan Asisten I Pemkot Samarinda Tejo Sutarnoto.

Tim gabungan yang berangkat ke Kalsel terdiri dari berbagai unsur gabungan organisasi kemasyarakatan dan relawan dengan jumlah sekitar 70 orang. Mereka juga membawa bantuan berupa paket sembako, makanan siap saji, pakaian hingga keperluan anak dan bayi.

Jaang mengatakan, misi kemanusiaan ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Khususnya di Samarinda sendiri, sudah banyak gabungan masyarakat yang telah mengirimkan bantuan. Khusus untuk kegiatan ini, seluruh operasional kendaraan tim gabungan relawan yang berangkat ke Kalsel juga sudah dijamin.

“Nanti malam akan ada lagi yang berangkat, untuk biaya operasional kendaraan sudah dibantu. Banyak warga Samarinda yang sudah bergerak,” ujarnya.

Pemerintah Kota Samarinda, kata Walikota Samarinda dua periode tersebut,telah mentransfer dana untuk membantu penyiapan dapur umum di lokasi bencana.

“Tadi siang kita sudah mentransfer, tim di Banjarmasin yang sudah di sana membuka dapur umum,” katanya lagi.

Dinas Sosial Kota Samarinda juga telah membuka “Samarinda Peduli” untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Jaang juga menyampaikan jika sampai hari ini sudah banyak, lumayan yang masuk.Serta akan dilaporkan pada masyarakat Samarinda dan akan pertanggungjawabkan.

“Termasuk hari ini, Pemkot kumpul dari infak pegawai, yaitu makanan instan, pembalut wanita celana dalam wanita, celana dalam laki-laki. Ini luar biasa. Ini kadang tidak  terpikirkan,” pungkasnya.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi

 190 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *