Penanganan Insfrastruktur Jalan Menuju Bandara APT Pranoto Masih Menjadi Prioritas

Anggota Komisi II DPRD Kaltim dari fraksi Golkar dapil Samarinda,Nidya Listyono, SE.(foto:slamet/indcyber.com)

Penulis:Slamet Mujiono
Editor:Redaksi
INDCYBER.COM,SAMARINDA-KUA-PPASAPBD Tahun 2021 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah disepakati bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kaltim sebesar Rp11,6 Triliun dalam rapat Paripurna yang digelar hari Senin(30/11/2021).

Seluruh anggota DPRD menyepakati KUA-PPAS tersebut,salah satunya adalah anggota DPRD Kaltim yang juga Sekretaris fraksi Golkar Nidya Listyono,SE.

Tyo sapaan akrabnya mengatakan jika dengan anggaran tersebut maka ia akan memperjuangkan apa yang telah menjadi aspirasi masyarakat Samarinda saat reses beberapa minggu lalu,salah satunya jalur utama menuju Bandara APT Pranoto yang terletak di Sei Siring Samarinda Utara.

“Untuk APBD Kaltim Tahun depan tentunya saya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, contohnya pelebaran drainase diseluruh Samarinda terutama di titik yang rawan banjir.Selain menjadi masalah klasik, banjir sudah menjadi tanggung jawab bersama makanya lewat anggaran belanja murni tahun depan agar dapat terselesaikan paling tidak mengurangi titik banjir,”ujar Politisi Golkar Kaltim di ruang kerjanya,Selasa (1/12/2020).

Selain itu menurut pria yang memiliki suara emas ini juga sangat berharap agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membangun fly over di jalur utama menuju Bandara Samarinda Baru dengan tujuan untuk menghindari terjadinya banjir jika intensitas hujan tinggi.

“Sangat berharap dan mendorong Pemprov Kaltim untuk membangun fly over di jalur utama menuju Bandara Samarinda Baru kemudian saya menghimbau kepada Pemprov Kaltim untuk segera menyelesaikan jalur alternatif menuju Bandara Samarinda Baru ketika banjir. Ini penting karena demi kepentingan masyarakat luas,”imbuhnya.

Peningkatan infrastruktur di seluruh Samarinda khususnya dan Kaltim umumnya masih banyak yang harus dibenahi, bukan saja jalan utama namun juga jalan pertanian maupun perkebunan demi peningkatan perekonomian masyarakat luas. (Advertorial)

 229 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *