Pengalihan Rute Penerbangan Bandara Melalan Dari dan Ke Samarinda

Sumariyanto Kepala Bandara Melalan Kutai Barat

Indcyber.com, SENDAWAR – Sejak dilakukan Penutupan pada Rabu (20/11) Bandara  Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, penerbangan di bandara Melalan Sendawar Kutai Barat (Kubar) dari dan ke Samarinda terjadi perubahan.

Hal ini disampaikan kepala bandara Melalan Sendawar Kubar, Sumariyanto didampingi Supervesor Xpress Air Antonius T Benitato, pada Rabu (20/11/2019).

Dikatakan Sumariyanto sejak ditutupnya bandara APT Pranoto Samarinda, dalam hal ini masih tahap perbaikan, penerbangan yang dari dan ke Samarinda dialihkan ke Balikpapan semua hingga dibukanya kembali bandara APT Pranoto pada Minggu 15 Desember 2019 mendatang.

“ Ini kita sampaikan kepada masyarakat Kubar khusunya, yang mau bepergian ke Samarinda, bahwa penerbangan semuanya di alihkan ke Balikpapan,” kata Sumariyanto.

Supervesor Xpress Air Antonius T Benitato

Dijelaskan Sumariyanto, begitu juga yang dari Samarinda ke Kubar yang mau bepergian naik pesawat harus ke Balikpapan dulu, karena saat ini penerbangan yang dari dan ke Balikpapan rutennya di tambah, kalau sebelumnya hanya dua kali penerbangan, sekarang tiga kali penerbangan, hingga bandara APT Pranoto Samarinda selesai baru rute kembali normal seperti sediakala.

Ditambahkan Antonius T Benitato, untuk saat ini penerbangan dari Balikpapan ke Kubar berangkat pagi hari, karena pesawatnya standbay di Balikpapan, jadi penumpang yang dari Samarinda bisa berangkat pagi ke Balikpapan menuju Kubarnya. “ Untuk penerbangan Xpress Air saat ini terbagi menjadi dua rute,” kata Antonius T Benitato.

Ia menuturkan, penerbagan Xpress Air dari Balikpapan ke Melalan Sendawar Kubar mulai dari hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, masing – masing tiga kali penerbangan perharinya, sedangkan pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu Xpress Air berangkat pagi dari Berau ke Melalan Sendawar. “ Untuk di bandara Melalan sendiri hanya sebagai transit dari dan ke Balikpapan dan dari dan ke Berau,” jelasnya. (arf).

 740 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *