Penghormatan Terakhir  Serta Pelepasan  Jenasah Anggota DPRD Jackson John Tawi S.Sos

Indcyber.com, SENDAWAR – Jackson Jhon Tawi S.Sos mantan ketua DPRD periode 2014 – 2019, dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar),  periode 2019 – 2024. Namun  Jum’at (11/10/ 2019) bapak Jackson Jhon Tawi  telah tutup usia dan menghembuskan napas terakhirnya di RSU Abdul Wahab Syahrani Samarinda.

Sebelum di makamkan di peristirahatan terakhirnya jenazah Almarhum pada Senin pagi (14/10/2019) dibawa ke DPC PDIP dilanjutkan ke kantor DPRD Kubar, sekaligus dilakukan penghormatan terakhir oleh seluruh anggota DPC PDIP dan anggota DPRD juga Bupati Kubar FX. Yapan SH, dan Wabup H. Edyanto Arkan SE.

Ketua DPRD Kubar Ridwai SH mengatakan, atas nama pribadi dan seluruh anggota DPRD Kubar, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya terhadap almarhum bapak Jackson John Tawi salah satu putra terbaik Kubar.

“ Terima kasih kami ucapkan kepada almarhum yang selama ini sudah menjadi pembimbing  kami di DPRD, dan sekaligus sebagai orang tua kami,” kata Ridwai.

Dan kepada putra putri serta keluarga almarhum Jackson John Tawi, atas nama anggota DPRD Kubar, meyampaikan duka yang mendalam atas kepergian almarhum, semoga almarhum ditempatkan disisinya, dan keluarga yang ditinggalkan dengan tabah menerimanya.

Begitu juga dengan bupati Kubar FX. Yapan SH, ucapan yang sama disampaikan atas nama pemerintah dan juga masyarakat Kubar,  turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum Jackson John Tawi, yang mana almarnhum selain teman dan juga sahabat di partai PDI Perjuangan,  juga almarhum pernah bersama – sama di DPRD.

Dengan kepergian almarnhum, Kubar merasa kehilangan sosok tokoh politik yang berjiwa besar, disamping itu almarhum turut ambil andil dalam pembangunan di Kubar, jasa – jasa almarhum akan di kenang oleh masyarakat Kubar.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kubar Rinatang membacakan reiwayat hidup almarhum Jackson John Tawi S.Sos.

Almarhum Jackson John Tawi lahir di Linggang Melapeh 21 Oktober 1959, merupakan anak pertama dari 9 bersaudara, pendidikan terakhir almarhum S1 Sospol Tridarma Balikpapan, pekerjaan pernah menjadi CPNS guru di SMEA Tarakan mengundurkan diri, pernah menjadi karyawan disebuah alat tulis Sidodi samarinda, pernah buka toko buku di Linggang bigung serta kerja di PT. KEM.

Untuk karier politik almarhum pernah bergabung dengan partai Pelopor tahun 2004, pada tahun 2009 almarhum bergabung dengan partai PDIP, almarhum menjadi anggota DPRD Kubar pertama kali periode 2009 – 2014, selanjutnya almarhum terpilih kembali menjadi anggoata  DPRD periode 2014 – 2019, pada tahun 2015 almarhum menjabat ketua DPRD periode 2014 – 2019. menggantikan bupati FX. Yapan yang terpilih menjadi Bupati Kubar saat ini.

Sebagai tokoh politik almarhum terpilih kembali ketiga kalinya  menjadi anggota DPRD Kubar periode 2019 – 2024, hingga ajal menjemputnya pada Jum’at (11/10/2019). (arf)

 271 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *