Perdana,Desa Dahai Salurkan BLT Dana Desa Tahun Anggaran2021

Bupati Kabupaten Balangan Ansharuddin menyerahkan secara simbolis BLT dana desa kepada salah satu warung desa Dahai Kecamatan Paringin.(foto: Agus Maulidin/indcyber.com).

INDCYBER.COM,BALANGAN – Pemerintah Desa Dahai Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan untuk pertama kalinya melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa Bulan ke-1 tahun anggaran 2021.Penyaluran ini dibagikan langsung kepada 71 keluarga penerima manfaat yang memenuhi syarat sesuai hasil musyawarah desa khusus bertempat di Kantor Desa Dahai, Selasa(26/1)

Secara simbolis, penyerahan BLT Dana Desa bulan ke-1 dilakukan oleh Bupati Balangan, Ansharuddin.

Ansharuddin mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa dan BPD serta pihak supra Desa dalam mengawal penyusunan APBDes tahun 2021 dapat tepat waktu, sehingga penyaluran BLT Dana Desa pun bisa tepat waktu.

“Saya sampaikan Apresiasi untuk Kepala Desa Dahai dan jajaran yang mampu perdana menyalurkan BLT Dana Desa 2021. Ini sangat baik karena kita mampu tepat waktu menyaluran BLT bulan kesatu dibulan januari juga dan dapat dikatakan tertib sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan” ujar Ansharuddin.

Bupati juga berpesan, kepada Keluarga Penerima Manfaat agar menggunakan dana BLT untuk kebutuhan dasar seperti membeli sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Sementara itu Urai Nur Iskandar, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjelaskan, bahwa penyaluran BLT Bulan ke-1 segera akan disusul Desa-desa yang lain.

“Hari ini telah kita saksikan bersama penyaluran perdana BLT Dana Desa bulan ke-1 bagi 71 KPM di Desa Dahai, insya Allah dalam minggu ini atau akhir Januari ini 34 Desa lainnya juga akan melakukan penyaluran BLT Dana Desa bulan ke-1,”ujarnya.

Urai Nur Iskandar menambahkan, BLT Dana Desa di tahun 2021 akan disalurkan selama 12 (dua belas) bulan dengan besaran Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) setiap bulannya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Dahai, Sulaiman menyatakan bangga atas capaiannya dapat menjadi Desa yang perdana menyalurkan BLT Dana Desa bulan ke-1 tahun 2021.

“Kami bangga dapat menjadi yang perdana dalam penyaluran BLT Dana Desa, semoga kedepan dapat kami tingkatkan lagi”,kata Sulaiman.

Selanjutnya ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak supra Desa yaitu Kecamatan, Pendamping Desa dan Dinas PMD yang selalu mensupport mulai dari penyusunan RKPDes, APBDes sampai dengan penyaluran BLT Dana Desa ini.

“Terima kasih kepada pihak Supra Desa Yaitu kecamatan, Pendamping Desa, dan Dinas PMD yang sudah mensupport dari penyusunan RKPDes, APBDes, serta sampai pada tahap penyaluran BLTnya,”pungkasnya.

Penulis:Agus Maulidin
Editor: Redaksi

 196 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *