PERESMIAN JARGAS DI PENAJAM PASER UTARA AKAN DILAKSANAKAN BULAN MARET

INDCYBER.COM,PENAJAM-Anggota Komisi VII DPR RI asal Dapil Kaltim Ihwan Datu Adam mengunjungi sejumlah rumah warga yang sudah terpasang jaringan gas (jargas) di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (19/1/2019).

Ia mengatakan akan kembali memperjuangkan agar tahun ini PPU bisa mendapatkan lagi kuota 15 ribu sambungan rumah.Ihwan Datu Adam mengatakan bahwa jargas ini memang diperuntukkan bagi daerah penghasil gas.Selain PPU, juga Kota Bontang, Kukar, Balikpapan dan Samarinda.

Ihwan Datu Adam mengatakan, puluhan ribu SR jargas akan diperjuangkan melalui Kementerian ESDM akan memberikan jatah untuk Kaltim termasuk PPU.

Diakuinya jika pengoperasioan Jargas di lima kelurahan terpaksa ditunda karena menunggu peresmian.Dikatakannya bahwa penundaan ini lebih disebabkan karena kesibukan Kementerian ESDM dan Komisi VII.

“Kami dari Komisi VII banyak agenda, selain akan melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah juga akan melakukan RDP dengan sejumlah kementerian. Tapi informasi yang saya dapat peresmian kemungkinan akan dilaksanakan Maret mendatang. Jadi sabar saja jargas ini akan dinikmati nanti, ” ujar Politisi Demokrat yang Tahun ini kembali maju bertarung di Pileg DPR RI nomor urut 2 Dapil Kaltim.

Ia menyatakan bahwa keberadaan jargas ini akan sangat membantu masyarakat, selain harga yang lebih murah dari tabung elpiji juga lebih aman.

Sebelumnya, jargas ini rencananya akan diresmikan pada Senin lalu, namun tiba ditunda.

Peresmian ini rencananya akan dihadiri Kementerian ESDM, Pertamina dan Komisi VII. (sp)

 170 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *