Peringatan Maulidurrasul di Kelurahan Mentawir

Indcyber.com. Penajam Paser Utara – Bulan Rabiul Awal ini merupakan bulan yang istimewa. Bagaimana tidak istimewa?, pada bulan tersebut manusia terbaik, hamba Allah dan utusan Allah termulia dilahirkan di dunia. Pada 1400 abad yang lalu, tepatnya pada hari Senin 12 Rabiul Awal 576 M, baginda Nabi Muhammad Saw dilahirkan dari pasangan Sayyid Abdullah dan Sayyidah Aminah Radliya Allahu ‘anhuma.

Demi kencintaannya dengan nabi Muhammad SAW. Kelurahan Mentawir, Kec.Sepaku, Kab.PPU. Mengadakan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Selasa, 20/11/2018.

Acara diselenggarakan di Masjid Al.Muttaqim. Dengan mengangkat tema,
Dengan memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW ” Mari Kita Jadikan Suri Tauladan yang Baik ” Dalam Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

Ustad Darmaji sebagai penceramah dalam acara tersebut mengatakan salah satu dari paparan hikmah dari Maulidurrasul yang disampaikanya adalah “Dengan memperingati Maulidurrasul  menjadi wahana mendekatkan diri kepada Allah SWT”.

Wisnu ketua masjid Al.Muttaqim sekaligus ketua panitia acara maulid menyampaikan, “Acara yang sangat meriah, berjalan lancar dan aman. Harapan kedepan untuk kelurahan mentawir semakin baik, terutama hubungan masyarakat dalam menjalan perintah agama”.

“Intinya Hablum Minallah dan Hamblum Minannas”,Ujarnya menambahkan.

“Alhamdulillah bukan hanya diadakan nya maulid nabi besar Muhammad SAW masjid ini ramai tapi pada saat sholat berjamaah pun mesjid ini selalu ramai terutama subuh.magrib dan Isa”.Tutur Wisnu.

Hadir dalam acara terbut wakil bupati PPU.Ir.H.Hamdan.MM, Camat Sepaku.Risman Abdul S.Sos, Polsek Sepaku, Satpol PP, Sesepuh atau tokoh Kel.Muntawir. H.Hasan, Lurah Mentawir.Supriadi, tokoh pemuda, masyarakat kelurahan Muntawir dan masyarakat desa Wonosari. (Kamaruddin B)

 251 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *