Peringati Hari Amal Bakti Ke 73, Kemenag Kukar Gelar Jalan Santai Kerukunan Lintas Agama

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Amal (BAM) Kementrian Agama ke 73, Kantor Kementrian Agama Kutai Kartanegara menggelar jalan santai kerukunan lintas umat  beragama, yang  berlangsung pada Sabtu 5/1/19 di Taman Creative Park Tenggarong, Kutai Kartanagara, dan dihadiri ribuan pelajar serta sejumlah tokoh lintas agama.

“ Kegiatan ini sendiri sebagai ajang silaturahmi serta mempererat tali persuadaraan antar umat beragama di Kukar. Selain itu juga, untuk menciptakan suasana yang damai dalam kehidupan bermasyarakat serta meningkatkan toleransi antar umat beragama,” ujar Fahmi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kutai Kartanegara.

Lebih lanjut Fahmi menjelaskan, Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73 di Kutai Kartanegara ini, mempunyai pesan penting untuk seluruh masyarakat guna mewujudkan supremasi nilai-nilai Ketuhanan dan Keagamaan sebagai ruh pembangunan serta kemajuan bangsa, khususnya di Kabupaten Tertua di Timur Borneo ini.

“ Melalui kegiatan ini diharapakan, untuk terus menjaga serta memelihara keamanan, kedamaian dalam kerukunan lintas umat beragama dan saling menghargai antar umat beragama serta terus meningkatkan tolerensi antar umat beragama,” tegasnya.

Selain kegiatan jalan santai, juga dirangkai dengan pengukuhan Duta Kerukunan Lintas Umat Beragama yang menghadirkan perwakilan dari Agama Masing-masing di Kutai Kartanegara,dan dikukuhkan langsung oleh Asisten III Setkab Kukar Heldiansyah.(fin)

Laporan : Fin

Foto : Fin

Editor : Andi Febri

 119 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *