PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA SAMARINDA MENGGELAR SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN DENGAN MPR RI

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)   Samarinda ,hari ini Selasa (4/12/2018)menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bertempat di Hotel Jamrud 1 Jalan Panglima Batur Samarinda.

Acara dimulai tepat pukul 15.15 Wita dengan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua MPR RI Mahyudin serta menghadirkan pemateri terkait wawasan empat pilar negara Indonesia, dihadiri juga oleh Gubernur Kaltim dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan serta ratusan undangan dari PPNI Samarinda, juga masyarakat sekitar.

Sementara itu Ketua PPNI Samarinda Sugiono melalui Sekretaris PPNI Kota Samarinda kepada Indcyber.com mengatakan jika tujuan utama digelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini adalah yang paling utama yaitu menanamkan rasa kecintaan kita kepada Negara Republik Indonesia, memperbaiki moral manusia.

“Acara ini bertujuan guna menanamkan cinta kita kepada Negara Republik Indonesia, memperbaiki moral moral di Indonesia ini khususnya wanita,”ujar Ketua PPNI  Samarinda Sugiono melalui Sekretaris PPNI Samarinda Ade Maria Ulfa.

Ratusan undangan dengan cermat, seksama terus mengikuti apa yang disampaikan oleh Pemateri Hetifah Syaefudian yang juga wakil ketua Komisi X DPR-RI.

Disisi lain dalam sambutannya Mahyudin juga mengatakan sudah seharusnya Perawat itu sudah seharusnya dinaikkan gajinya.

“Sebagai Perawat juga harus tahu Empat Pilar Negara kita ini, jangan sampai seperti yang sudah viral saat ini seorang Sarjana tapi tidak hafal Pancasila untuk itu Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini sangat penting bagi Perawat dan juga seluruh lapisan masyarakat, kalau perawatnya mengerti kandungan empat pilar maka sudah seharusnya gaji Perawat juga naik,” ujar Mahyudin disambut tepuk tangan oleh para Perawat yang hadir.

Ketika disinggung akan di terapkan kembali pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) Mahyudin sangat setuju karena dengan adanya pelajaran tersebut maka moral anak kita akan terdidik sejak dini.

Seiring sejalan dengan Mahyudin, Ade Maria Ulfa sekaligus Sekretaris PPNI Samarinda, dia sangat setuju jika pelajaran PMP diterapkan kembali di sekolah-sekolah karena sangat membantu membentuk moral jati diri generasi penerus bangsa ini.

“Dengan sosialisasi Empat Pilar ini saya menaruh harapan besar kita sebagai generasi penerus bangsa ini bagaimana cara kita untuk memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa karena saat ini banyak sekali isu isu SARA yang ditimbulkan menjelang Pemilu 2019 mendatang jadi kita tidak perlu membawa isu Agama Ras Golongan dan sebagainya karena itu semua hanya politik adu domba maka saya menghimbau agar masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur umumnya jangan mudah terprovokasi dengan berita berita Hoax yang ramai di Medsos dan sebagainya,” ujar Caleg Partai Golkar Kaltim Nomor urut 9 Dapil Samarinda untuk DPRD Provinsi Kaltim ini.

Ade Maria Ulfa juga sangat berharap jika Agama jangan dicampur adukkan dengan Politik .

“Jadi kalau urusan Agama ya Agama jangan dicampur adukkan dengan Politik karena Negara kita adalah Negara Pancasila dan mari kita sebagai warga Negara yang baik senantiasa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari yaitu Empat Pilar Kebangsaan yakni Undang Undang Dasar 1945,NKRI ,Pancasila, Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya

Perlu diketahui jika dihari yang sama Himpunan Wanita Karya Samarinda juga menggelar kegiatan serupa di Hotel Lambung Jalan Lambung Mangkurat Samarinda dengan dihadiri ratusan warga di lingkungan Kelurahan Pelita. 

 311 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *