Persiapan Festival Buen Ke Tiga Sudah Mencapai 70 Persen

INDCYBER.COM, PENAJAM – Persiapan Pagelaran pentas seni tahunan yang akan di gelar di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kab.PPU terus di kerja kan oleh masyarakat sekitar dan panitia penyelenggara festival buen.

Kegiatan pelaksanaan ini akan berlangsung selama 4 hari pada tanggal 26 Oktober sampai 29 Oktober 2018.

Acara ini terlaksana berkat gotong royong dan kerjasama yang baik warga Desa Bangun Mulya khususnya dan warga PPU pada umumya, dan diprakarsai oleh Jaringan Kampung Nusantara serta didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kepala Desa Bangun Mulya Sudono mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah menjadi agenda tahunan di Desa nya,dan tahun 2018 merupakan kali ketiga dalam pelaksanaan nya, Ia mengungkapkan bahwa antusias masyarakat dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Di samping itu Ia juga berharap agar event ini menjadi tolak ukur masyarakat, dimana kita untuk saling bersama sama menjaga kelestarian budaya dalam satu keanekaragaman dalam bingkai festival buen ini.

” Pada tahun ini akan ada banyak sajian-sajian yang akan di tampilkan oleh Para Penggiat Seniman dan Budayawan, Pameran Pernak Pernik dan Aksesoris Kebudayaan, Workshop, Sarasehan, Pasar Budaya, Street Performance, dan Pawai Budaya”  Ungkap sudono

Amat warga sekitar RT.01 Bangun Mulya juga berharap bahwa agenda festival ini bisa membawa dampak positif baik dari segi ekonomi dan UKM setempat.(bagus s)

 154 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *