PKS Kukar kembali galang dana korban bencana alam

Indcyber.com, Kukar – Penggalangan dana peduli korban bencana alam kembali di gelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kukar (1/10/2018) tepatnya pada pukul 15;30 wita di Bundaran Jembatan Bongkok Jalan Mayjend.S.Parman Kota Tenggarong.

Gempa bumi yang di susul tsunami yang meluluhlantahkan Palu dan Donggala (28/9) lalu, menelan korban 800 jiwa lebih, menggugah kepedulian terhadap sesama di berbagai belahan nusantara.

PKS Kukar melalui Ketua umumnya Suriadi menurunkan 50 orang anggotanya turut serta dalam aksi menggalang bantuan dana untuk para korban bencana alam palu dan donggala.

Melalui rasa kepedulian sosial terhadap sesama, utamanya bagi warga yang tertimpa musibah, seakan menjadi motto utama partai berlambang bulan sabit ini, di dukung dengan solidaritas anggotanya yang selalu siap saat di butuhkan di lapangan.

Ketua PKS Kukar Suriadi, ketika dimintai keteranganya melalui media ini bahwa, hampir tiap terjadi musibah bencana PKS Kukar turut andil dalam aksi menggalang bantuan, baik itu berupa dana tunai maupun bantuan berupa materil barang seperti biasanya langsung di antar ke tujuan, demikian itu jika ada akses menuju lokasi terjadinya bencana.

“Biasanya kita kumpulin dulu dananya, berapa totalnya kemudian ada dua pilihan cara penyaluran, apakah kita transfer melalui posko PKS di lokasi, atau kita antarkan langsung ke lokasi, seperti gempa lombok kemarin, melalui tim kami di sini, kami berangkatkan langsung bersama bantuanya kepada para korban di lombok,” demikian penjelasan Suriadi menceritakan proses penyaluran dana bantuan.

Hari ini adalah hari pertama di langsungkanya aksi peduli bencana PKS kepada korban di palu dan donggala yang rencana akan di langsungkan tiga hari berturut-turut tutur Suriadi

“Karena kesibukan masing-masing kami baru dapat melaksanakanya hari ini, meski di hari pertama tapi kami berhasil mengumpulkan sementara kurang lebihnya Rp. 3000,000. Sementara itu kawan-kawan di beberapa titik lain, belum ada info berapa nominal yang terkumpul. Namun hasil di sini juga cukup lumayan, melihat beberapa aksi yang sama juga di gelar oleh organisasi lainya di sepanjang jalan ini,” tutur Suriadi.

 180 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *