Plt Bupati Kukar Edi Damansyah Apresiasi Keberadaan Komunitas Pelestari Budaya Leluhur

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, disela kunjungan kerjanya pada Minggu (10/2/19) berkesempatan menerima piagam dari komunitas Pelestari Budaya Leluhur Kecamatan Muara Badak. Dimana piagam itu sebagai perkenalan dari komunitas tersebut.

“Pemberian piagam ini sebagai bentuk untuk memperkenalkan keberadaan komunitas Pelestari Budaya Leluhur kepada Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara. Dan tentunya kehadiran komunitas ini juga sebagai mempererat kesatuan serta persatuan. Intinya adalah Bhenika Tunggal Ika,” jelas Agus, Ketua Komunitas Pelestari Budaya Leluhur.

Agus menambahkan, komunitas Pelestari Budaya Leluhur ini berdiri sejak September 2017 lalu, dengan jumlah anggota 78 delapan orang dari berbagai wilayah di Kalimantan Timur seperti, Marangkayu, Bontang, Samarinda, Handil dan Muara Badak Sendiri, serta beberapa daerah lainnya.

“Kegiatan yang telah kita lakukan saat ini berupa pembersihan pusaka dari berbagai masyarakat atau dalam bahasa daerahnya Mat Kompang. Dan kita juga pernah mengikuti kegiatan dalam rangka HUT RI kemarin di Muara Badak,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada komunitas Pelestari Budaya Leluhur yang telah berinisiatif untuk memajukan daerah Muara Badak, khususnya pada pelestarian nilai-nilai budaya di wilayah Pesisir.

“Keberadaan komunitas Pelestari Budaya Leluhur ini diharapkan, dapat mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam pelestarian dan menjaga nilai-nilai budaya yang telah di wariskan kepada kita agar tidak terkikis oleh kemajuan zaman,” tutur Edi Damansyah.(fin)

 217 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *