Plt. Bupati Kukar Edi Damansyah : Nelayan Harus Mengedepankan Aspek Keselamatan

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara resmi membuka perlombaan perahu tradisional pada Minggu (10/2/19) yang digagas oleh Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Pantai Jodoh, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak.

Lomba perahu tradisional dengan mengangkat tema eratkan tali persaudaraan menuju nelayan yang mandiri ini, di ikuti puluhan peserta dari sejumlah nelayan di seluruh Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara.

“Saya berharap dengan momentum lomba perahu tradisional ini, namun ada makna lain yang harus bisa dikembangkan oleh komunitas nelayan di Muara Badak. Dan tentunya, bagaimana para nelayan ini bagian dari kompenen harus menjaga lingkungan yang ada di sekitar laut Muara Badak,” tegas Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Selain itu, Edi Damansyah mengemukakan, melalui kegiatan ini juga dapat memberikan edukasi kepada seluruh nelayan di Kecamatan Muara badak, Kutai Kartanegara, untuk lebih mengedepankan aspek keselamatan serta memiliki perahu yang standar ketika dipergunakan melaut.

“Dari lomba ini memberikan makna bagaimana standar perahu yang digunakan oleh nelayan untuk melaut. Dan tentunya, aspek keselamatan harus di kedepankan. Dari lomba ini juga, akan menjadi agenda tahunan dan serta masuk dalam kalender event Pemkab Kukar, sehingga hal itu menjadi bagian destinasi objek wisata tradisional di Kecamatan Muara Badak,” pungkasnya.(fin)

 191 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *