Plt Bupati Kutim Resmikan Kantor Desa Marukangan  

Indcyber.com, SANDARAN – Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Demikian dikatakan Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang saat meresmikan Gedung Kantor Kades Marukangan di Kecamatan Sandaran yang ditandai dengan pengguntingan pita

Kasmidi pun menyampaikan, pembangunan kantor desa ini tentunya dapat meningkatkan pelayanan dan bermanfaat untuk masyarakat. Dengan telah selesainya pembangunan gedung ini pelayanan terhadap masyarakat kiranya semakin baik dan masyarakat memperoleh kemudahan. Serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan.

“Kiranya kita sama-sama memahami, bahwa peran bersama antara pemerintah dan warga masyarakat perlu terus dibangun, agar dengan keberadaan kantor ini dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap warga, ini semua bertujuan untuk meningkatkan sinergi yang positif dalam mewujudkan tujuan bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, Kasmidi berharap momentum beroperasinya Kantor Kades Marukangan harus dapat meningkatan kontribusi terbaik. Dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah. Hal ini harus dijadikan pemacu dan pemicu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan dibangunnya kantor desa ini bisa sebagai sarana koordinasi. Mudah-mudahan akan menjadi wadah pemikiran-pemikiran masyarakat agar bisa tersalurkan, baik itu inspirasi maupun pemikiran yang tentunya harus didorong dan dicermati melalui kebijakan kades,” jelasnya.

Saat peresmian, Kasmidi didampingi Camat Sandaran Tahir Pekang dan Kepala Desa (Kades) Marukangan Ronny Boven. Adapun bangunan yang berdiri di atas lahan desa sekitar 1.000 meter persegi ini memiliki luas 12 x 8 meter.

Sementara itu, Kades Marukangan Ronny Boven mengungkapkan bahwa pembangunan kantor ini menggunakan anggaran dari program terarah di era mantan Kades Marukangan sebelumnya yaitu Sukriadi.

“Beliau sudah menyelesaikannya pada 2018, selanjutnya di Bulan Juni 2019 ketika saya masuk menjadi pelaksana jabatan (Pj) Kades Marukangan tinggal melanjutkan apa-apa saja yang kurang tinggal disempurnakan. Terutama melengkapi sarana dan prasarana kantor desa ini, hingga ketika saya sudah menjadi kades definitif progresnya penyelesaiannya terus digenjot,” urainya.

Ia menambahkan sesuai dengan arahan dari Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang siap mengemban amanah, tentunya dalam memajukan pembangunan desa.

“Visi saya memang fokus terhadap dua hal terutama berkaitan dengan infrastruktur dasar yaitu listrik dan air. Kini bisa dilihat Desa Marukangan sudah terang benderang setelah adanya mesin genset berkekuatan 150 kVA untuk menerangi 7 RT,” ucapnya. (AM)

 164 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *