PMI Bersama MRI-ACT, Dua Organisasi Yang Bergerak Dibidang Kemanusian Bantu Korban Banjir

Penulis : Agus Maulidin

Editor : Redaksi

Indcyber.com, Paringin – Pasca diguyur hujan dan terjadi banjir di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, dua organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan laksanakan giat aksi bersih-bersih tempat ibadah yang terdampak banjir, di Kecamatan Juai.

Dengan waktu kurang lebih satu jam dan dibantu alat berupa jenis mesin penyedot air , relawan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama anggota relawan dari MRI-ACT Balangan secara gotong royong bersihkan beberapa tempat ibadah yang sebelumnya terendam banjir pada Pagi Senin (8/03/2021).

Koordinator lapangan PMI Balangan, Nurdin menyebut, anggota relawan dari PMI bersama MRI-ACT Balangan laksanakan giat berupa bersih-bersih tempat ibadah pasca banjir di Kecamatan Juai.

Sedikitnya, 10 orang dari dua organisasi tersebut turut berpartisipasi dan dibantu warga sekitar untuk bersih-bersih.

“Anggota PMI sebanyak 5 orang dan dari MRI-ACT juga sebanyak 5 orang, saat kita datang dilokasi kondisi air sudah mulai menurun,” jelasnya.

Ia membeberkan, untuk nama dari Masjid serta Mushola yang menjadi tempat lokasi giat tidak tercopy sebab para anggota relawan lainnya sedang sibuk dalam melakukan aksinya.

“Dengan semangat kita membantu, apapun itu demi kebaikan pasti kami akan selalu hadir,” tutupnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ahmad Lani masyarakat setempat mengatakan, alhamdulillah sebelum para warga terlebih dahulu sempat untuk membereskan semua isi dari Masjid tersebut.

“Alhamdulillah tadi sempat, setidaknya tidak sampai terlalu parah, cuma basah (baal) sedikit,” ungkapnya.

 439 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *