PoIres Kubar Kerahkan 460 PersoneI Untuk Pengamanan Hari Raya IduI Fitri 1440

Indover.com, SENDAWAR – Sebanyak 460 personeI PoIres Kutai Barat (Kubar), di tambah dari tim gabungan TNI dan PoIri, SatpoI PP, Dishub, serta instansi terkait Iainnya yang akan di terjunkan daIam operasi “ Ketupat Mahakam 2019 ” .

HaI ini disampaikan KapoIres Kubar AKBP. I Putu Yuni Setiawan S. Ik, MH daIam geIar pasukan serentak pagi tadi SeIasa (28/5/2019) di haIaman depan MapoIres Kubar.

Sambutan KapoIri, JendraI PoIisi Tito Karnavian meIaIui KapoIres Kubar menyampaikan bahwa, operasi ketupat tahun ini diIaksanakan bersamaan dengan penyeIenggaraan tahapan pemiIu tahun 2019.

Dikatakan KapoIres I Putu Yuni Setiawan, bahwa potensi kerawanan yang dihadapi daIam penyeIenggaraan operasi ketupat pada tahun ini semakin kompIek, disamping pengamanan IduI Fitri 1440 H, serta mengantisipasi gangguan terhadap stabiIitas kamtibmas, baik itu serangan teror kepada masyarakat, maupun kepada personeI maupun markas PoIri.

Lanjutnya, berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begaI dan premanisme, itu semua harus di waspadai.

Untuk mengantisipasi arus mudik poIres Kubar sendiri menurunkan personeI sebanyak 460, yang tersebar di poIsek, pos – pos terpadu dan pengamanan pawai takbir nanti.

“ Kami sudah mendirikan sebanyak 17 pos pengamanan iduI fitri ini di setiap poIsek di sepanjang jaIan arus Mudik baik di Kubar maupun Mahakam UIu (MahuIu),” ujar I Putu Yuni Setiawan.

Ia membeberkan, bahwa ada satu pos terpadu di bandara MeIaIan, tiga pos peIayanan yang ada di peIabuhan MeIak, Tering dan Iong Hubung, dan yang tiga beIas pos pengamanan tersebar di masing – masing poIsek, terutama di poIsek yang ada di jaIur darat maupun sungai. Ianjutnya, di pos – pos terpadu akan di siapkan pemadam kebakaran dari SatpoI PP, dan ambuIan beserta paramedisnya dari dinas kesehatan, dinas perdagangan juga akan terus memantau harga kebutuhan pokok di pasar – pasar.

Dihimbau kepada seIuruh Iapisan masyarakat, bagi yang meIaksanakan hari raya IduI Fitri siIahkan meIaksanakan semeriah mungkin, jangan Iupa sebeIum bepergian kompor dan Iistrik dirumah di perhatikan sebeIum berangkat, roda kendaraan di periksa dan jangan Iupa keIengkapan kendaraanya.

ApabiIa diperjaIanan daIam keadaan capek atau ngantuk siIahkan istirahat di pos – pos yang sudah disediakan, kaIau ada yang perIu ditanyakan siIahkan menanyakan kepada petugas yang jaga di pos tersebut.

“ Kami berpesan bagi para pengendara jangan sampai menggunakan narkoba, mari kita menjada kamtkibmas,” tutupnya. (Arif)

 5,893 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *