Polres Kubar Turunkan 112 Personel Dalam Pengamanan Pemilihan Kades Serentak di Kubar

Kabag Ops Kompol Sarman


indcyber.com, SENDAWAR – PoIres Kutai Barat (Kubar) menurunkan 112 personel gabungan Polres dan Polsek – Polsek se-Kubar, untuk pengamanan pemilihan Kepala Kampung/Desa (Pilkades) yang akan di .gelar pemkab Kubar pada 27 Juni mendatang.

“ PemiIihan serentak ini diikuti 11 Kecamatan dan 38 Kampung se-Kubar,” kata Kabag Ops Kompol Sarman, di Mapolres Kubar, Kamis (20/6/2019).

Dikatakan Kompol Sarman bahwa Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan sudah melakukan koordinasi dan rapat intern dengan para Kapolseknya yang mana di wilayahnya ada pemiIihan diharapkan tetap waspada, jangan sampai ada indikasi manipolitik di sana nanti, dan jaga Kamtibmas.

“ Nanti dalam satu TPS akan di jaga 3 personel anggota Kepolisian,” ujarnya.

Lanjutnya, disamping anggota Kepolisian, nanti akan ada dari anggota Koramil dan juga linmas, untuk pengamanan di setiap TPS.

untuk penempatan personel Polres dan Polsek, pada tanggal 25 dan 26 sudah mulai bergeser ke kampung – kampung sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing – masing.

“ Kami sudah Koordinasi dengan Pemkab Kubar dan pihak terkait daIam pendistribusian logistik,” kata Kompol Sarman.

Dengan harapan Kepada semua lapisan masyarakat yang mana kampungnya kena pemilihan petinggi hendaknya di jaga kondusifitas dan Kamtibmas di Iingkungan masing – masing, jangan sampai ada unsur manipoIitik yang beredar di kampung, pasti nanti akan berurusan dengan pihak yang berwajib.

Dan juga diharapkan kepada semua penitia pemihan kades hendaknya harus netral, jangan sampai memihak kepada salah satu pasIon, guna menjaga Kamtibmas dilinglungan masing – masing.  (arf)

 2,064 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *