POLEMIK RUMAH MAKAN TAHU SUMEDANG BELUM TUNTAS DAN HARAPAN MASYARAKAT KALTIM KEPADA GUBERNUR TERPILIH

Indcyber.com, Samarinda -Permasalahan izin Rumah Makan Tahu Sumedang di Jalan Soekarno Hatta KM 50 Samboja memang sudah ada ditangan Gubernur tapi hingga saat ini belum juga ada tindak lanjutnya seolah olah memang ada nuansa politisnya.

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kaltim dalam hal menyikapinya terkesan tebang pilih, kenapa hanya tahu Sumedang bukan tambang di dalam area Tahura Bukit Soeharto yang ditindak tegas dan jelas telah merusak ekonomi sistem, lingkungan di dalam hutan tersebut.

Saat dikonfirmasi Kepala UPTD Tahura Rusmadi mengatakan jika izin tersebut sudah ada ditangan Gubernur, jadi masih menunggu arahannya dan selama belum dikeluarkannya izin tersebut pihak Rumah Makan Tahu Sumedang belum bisa buka.

“Kalau dari KSDAE sudah keluar dan sekarang masih di tangan Gubernur, bila sudah di tangan kami secepatnya bisa langsung dibuatkan izin dengan masa perpanjangan dua tahun sekali atau mungkin lima tahun sekali sehingga bisa buka kembali, kasian juga orang cari rezeki tapi tolong pajak langsung dibayar ke Provinsi, “ujar Rusmadi via pesan WhatsApp nya

H Azhar Baharuddin salah satu anggota DPRD Provinsi Kaltim sekaligus caleg dari Partai Persatuan Pembangunan Dapil Paser dan PPU ini mengatakan seharusnya Pemerintah Provinsi mengambil tindakan dan keputusan yang bijak, harus adil jangan tajam ke bawah tumpul ke atas.

“Seharusnya begini sebelum melakukan eksekusi pemerintah provinsi Kalimantan Timur harus bijak dalam mengambil suatu keputusan dan harus makro, harus adil jangan malah tajam kebawah tumpul diatas jangan pula seolah olah tutup mata,ini menyangkut hajat hidup orang banyak tapi yang jadi tanda tanya besar berani gak Pemprov Kaltim dalam hal ini melalui Dinas terkait menyetop yang diduga ilegal mining yang ada di dalam Tahura kalau tidak berani maka sudah pasti akan ada apa apanya, “ujar H Azhar saat ditemui di ruang kerjanya di kantor DPRD Provinsi Kaltim.

Ini sebenarnya masalah klasik, kita seluruh masyarakat Kaltim sangat menaruh harapan besar kepada Gubernur yang baru guna menata ulang bumi etam ini, begitu juga dengan H Azhar selain memberikan ucapan kepada Gubernur terpilih, Azhar juga menaruh harapan besar kepada Pemimpin yang baru karena ini aku membawa angin segar.

“Sebelumnya saya pribadi H Azhar anggota DPRD Provinsi Kaltim sangat menaruh harapan yang besar kepada Gubernur terpilih, ini pertanda angin segar, suasana baru sehingga kita lebih bersemangat untuk terus meningkatkan pembangunan tapi ingat mereka adalah pejabat politik dan publik sehingga harus tahu keberadaan nya, ingat jerih payah masyarakat dan ingat jeritan masyarakat. Ingat dia terpilih kerana mendapatkan amanah dari masyarakat dan seiring itu pula Tuhan telah memilih mereka guna Memimpin Kaltim lima tahun kedepan, “pungkasnya 

 197 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *