Polres Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Indcyber.com, SENDAWAR – Menjelang pelaksanaan pemilu serentak April mendatang, Pemkab dan Polres serta Kodim 0912 dan juga tokoh Agama menggelar deklarasi pemilu damai, di halaman Masjid Agung Baiturrahim, Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar) pada Kamis (21/2/2019).

Asisten I Sekkab Kubar, Asrani dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar selalu menjaga kamtibmas dalam pemilu April mendatang, supaya pelaksanaan pesta demokrasi nanti berjalan dengan aman dan tentram.

“ Mari saling menjaga lingkungan kita masing – masing, karena keamanan dan ketertiban adalah tugas kita bersama, jaga kondusifitas menjelang pemilu nanti,” kata Asrani.

Sementara itu kapolres Kubar, I Putu Yuni Setiawan mengatakan, bahwa seluruh elemen masyarakat baik di Kubar maupun di Mahulu, sepakat untuk mendeklarasikan pemilu damai 2019 ini berjalan aman dan sejuk.

“ Kita sepakat dengan tokoh agama dan juga tokoh masyarakat bahwa tempat ibadah tidak dijadikan tempat kampanye,” kata I Putu Yuni Setiawan.

Dikatakan I Putu Yuni S, dalam kesempatan ini sengaja mengundang semua unsur terkait dan juga tokoh agama mulai dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kubar, para pastor dan pendeta, serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) guna untuk mendeklarasikan pemilu damai ini.

Adapun deklarasi yang di sampaikan oleh tokoh agama berbunyi, “ Kami Pemuka Agama dan Umaroh Kabupaten Kutai Barat, Menolak Tempat Ibadah Digunakan Sebagai Tempat Kampanye Politik, Penyebaran Isu Provokatif, Fitnah, Ghibah, Berita Bohong (Hoax) Sara serta Radikalisme,” bunyi Deklarsinya.

Hadir dalam acara tersebut, ketua KPU FX. Irianto dan ketua Bawaslu Risma, komandan Kodim 0912, Letkol. Inf. Anang Sofyan Efendi, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan juga Ormas. (arf)

 144 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *