POLSEK BENTIAN DAN PERUSAHAAN BERSINERGI ANTISIPASI KARHUTLA

AKP LOREN

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polsek Bentian Besar, Kutai Barat (Kubar), selalu berkoordinasi dengan Koramil dan Kecamatan, serta pihak perusahaan dalam mengatasi kebakaran .

Kapolsek Bentian Besar AKP. Lorensius saat ditemui, Jumat (21/9/2018) usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan KPU dan pihak terkait lainnya dalam pengamanan pemilu legislatif 2019 di aula Mapolres Kubar mengatakan,

“ Ya kami dari Polsek selalu berkoordinasi dengan Camat dan koramil serta perusahaan sekitar Bentian dalam mengantisipasi Karhutla ini,” kata Lorensius.

Dikatakan Lorensius, perusahaan disekitar kecamatan Bentian ini selalu siap bekerja sama dengan pihak muspika dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan, disamping itu perusahaan sudah siap dengan peralatan pemadamnya masing – masing.

“ Beberapa waktu lalu pernah terjadi kebakaran didaerah kampung Dilangputi, dan kebetulan didaerah itu lahan nya gambut sangat riskan sekali kebakaran,” ungkap Lorensius.
Lanjutnya, akan tetapi tidak terlalu membesar, karena lahan gambut rumput ilalang tersebut rawan sekali terbakar, dan sumber api nya tidak bisa dipastikan dari mana, sedangkan lahan tersebut cuma sekitar 15 hektar saja luasnya.

“ Adapun daerah yang rentan kebakaran di Kecamatan Bentian ini, seperti kampung Dilangputi, Penarong, Anan Jaya, Tukuk serta Rada Empas,” ujar Lorensius.
Dihimbau kepada seluruh masyarakat,” Apabila terjadi kebakaran baik itu skala kecil maupun besar secepatnya disekat – sekat supaya tidak menjalar kemana – mana,” ungkapnya. (arf)

 112 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *