Polsek Long Pahangai Gelar Baksos Jumat Berbagi Dengan Sesama

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) kemasyarakatan yang dilakukan Polsek Long Pahangai, kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), berbagi pada Jumat (18/1/2019) dengan menyantuni warganya yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan Kapolsek Long Pahangai IPDA I Nyoman Darta, melalui pesan Whatshap nya kepada Indonesia Cyber, usai melaksanakan Shalat jumat.

Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP. I Putu Yuni Setiawan S.Ik MH, melalui Kapolsek Long Pahangai IPDA. I Nyoman Darta menyampaikan bahwa sasaran kegiatan sosial jumat berbagi ini adalah Muhammad Rampai, 65 tahun, warga kampung Long Pahangai II RT 02, Mahulu.

“ Kami menyalurkan bantuan ini berdasarkan informasi dari anggota Bhabinkamtibmas, agar supaya bantuan yang kami berikan tepat sasaran,” kata I Nyoman Darta.

Dikatakan I Nyoman Darta, selesai menjalankan ibadah shalat jumat tadi sekitar pukul. 13 45 wita, sebagian anggota Polsek Long Pahangai menuju tempat kediaman bapak Muhammad Rampai, guna menyampaikan bantuan berupa sembako, beliau hidup bersama satu orang keluarga saja yang dalam keadaan lumpuh di rumah tersebut.

Lanjut I Nyoman Darta, Menurut pandangan dari pihak polsek, bahwa warga seperti inilah yang layak mendapatkan bantuan, karena disamping beliau tidak bekerja dan tidak mempunyai penghasilan apa – apa.

Kapolsek long pahangai IPDA I nyoman Darta saat menyerahkan bantuan kepada bapak muhammad rampai
Kapolsek long pahangai IPDA I nyoman Darta saat menyerahkan bantuan kepada bapak muhammad rampai

Sementara kebutuhan yang harus di penuhi satu satunya adalan makan dan minum yang mana beliau juga menanggung saudaranya yang juga cacat, kehidupan pak Muhammad Rampai ini sehari – harinya hanya mengandalkan belas kasihan para tetangganya dan pemerintah setempat.

“ Saya bersama tiga orang anggota polsek Long Pahangai, Brigpol Sofwan, Briptu Gandi Yoga P, dan Bripda Fahmi Nur menuju kediaman bapak Muhammad Rampai,”ujar I Nyoman Darta.

Ia mengatakan, dalam acara tersebut dihadiri tokoh masyarakat kampung Long Pahangai II yaitu, bapak Hendri, beliau menyambut baik kedatangan anggota polsek Long Pahangai beserta rombongan.

Bapak Hendri beserta keluarga bapak Muhammad Rampai sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh polsek Long Pahangai ini, dengan pemberian polsek Long Pahangai beserta anggota sangat bermanfaat bagi keluarga ini.

“ Kami akan selalu mendoakan Polsek Long Pahangai beserta anggotanya, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dan polsek Long Pahangai tetap aman dan kondusif,” tutup Hendri. (arf)

 339 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *