Polsek Muara Muntai Gelar Lomba Marathon 7,3 KM Di Jembatan Ulin

Indcyber .com, Kutai Kartanegara – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90/ jajaran Polsek Muara Muntai menggelar lomba Marathon dengan jarak tempuh 7,3 kilo meter pada Minggu (28/10/2018). Uniknya, ratusan peserta berlari di atas jembatan ulin dan melintas di tiga desa di Kampung Telihan Kecamatan Muara Muntai.

“ Kegiatan Lomba marathon ini atas saran dan masukan dari Bapak Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Anwar Haidar, bahwa kita di wilayah ini khususnya Polsek Muara Muntai untuk membuat kegiatan yang positif untuk masyarakat, serta memberikan masukan kepada pelajar untuk lebih berprestasi,dan kegiatan ini di ikutin ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Muara Muntai dari tingkat sekolah dasar hingga SLTA sederajat “ beber Kapolsek Muara Muntai, AKP Salamun.

AKP Salamun mengemukakan, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada generasi muda di Kampung Telihan Kecamatan Muara Muntai, agar lebih kreatif dan berprestasi dalam berkompetisi, sehingga dapat menghindari dari penyalahgunaan narkotika serta tindak kejahatan lainnya.

“ Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan tumbuh remaja yang memiliki prestasi terutama di bidang atletik, sehingga generasi muda di Muara Muntai ini mampu berprestasi serta akan muncul bibit-bibit atlet yang potensial, dan yang lebih penting generasi muda dapat menghindari dari penyelahgunaan narkotika serta kejahatan lainnya, ungkap AKP Salamun.

Selain itu, AKP Salamun juga meminta dan mengimbau kepada generasi muda di Kampung Telihan Kecamatan Muara Muntai, agar tidak mudah di bohongi dan terpengaruh dengan isu atau berita hoax yang belum jelas kebenarannya, yang nantinya dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan.

“ Saya juga meminta dan mengimbau kepada masyarakat dan generasi muda di Muara Muntai, agar tidak mudah termakan isu bohong yang belum jelas kebenarannya, yang nantinya dapat memecah belahkan pesatuan dan kesatuan yang selama ini terjalin dengan baik di Muara Muntai ini,” tutup AKP Salamun.(*)

 144 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *