Polwan Polres Kukar Siapkan Makanan Untuk Korban Kebakaran

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum serta penindak pelaku kejahatan, namun Kepolisian juga mampu hadir di tengah-tengan masyarakat, terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah dan membutuhkan bantuan.

Dalam hal itulah, sejumlah Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Polres Kutai Kartanegara terpanggil untuk membantu warga jalan Danau Semayang dan jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, yang terkena musibah kebakaran pada Rabu malam 16/1/19 lalu.

Dimana sejumlah Polwan itu, secara bergantian setiap hari untuk menyiapkan masakan bagi warga korban kebakaran di dapur umum, yang didirikan oleh Polres Kutai Kartanegara di sekitar area lokasi kebakaran.

Selain itu, Polwan Polres Kutai Kartanegara juga membuka ruang konseling trauma bagi anak-anak korban kebakaran yang berada di jalan Danau Semayang dan jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong.

Kegiatan ini sendiri merupakan inisiasi dari Kapolres Kutai Kartanegara AKPB Anwar Haidar, yang bekerjasama dengan seluruh masyarakat dan Bank Kaltimtara serta menggandeng sejumlah stakeholder hingga pemangku kepentingan di Kukar, guna membantu korban kebakaran.

Sebelumnya, pada Rabu malam 16/1/19 sekitar 19.30 Wita, terjadi kebakaran di jalan Danau Semayang dan jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, sedikitnya 54 bangunan tempat tinggal serta 2 Rumah ibadah dilalap sijago merah.(fin)

 126 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *