Ponpes SAS Bagikan 318 Kupon Pengambilan Daging Qurban ke Warga Sekitar

Indcyber.com, SENDAWAR – Pondok Pesantren (Ponpes) Solat Alqur’an dan Sodeqoh (SAS), yang berada di Jalan Hasanuddin, kelurahan Simpang Raya Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar), menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijjeriah 2019, dengan memotong  sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing  Qurban, pada Ahad (11/8/2019) di area Ponpes.

Panitia qurban membagikan sebanyak 318 kupon pengambilan daging qurban untuk warga sekitar ponpes yang berhak menerimanya.

Penyembelihan Hewan Qurban

Pimpinan Ponpes SAS, KH. Pono Abdul Kholik mengatakan bahwa,  untuk tahun 2019 ini Ponpes SAS menyembelih 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Ia menuturkan bahwa, 3 ekor sapi tersebut berasal dari Bank BPD, PT. Pamapersada NusantaraTCM, dan PT. ANR, sedangkan 4 ekor kambing berasal dari H. Haris Melak, H. Supri Simpang Raya, Anggota Polres dan warga Sumber Sari.

“ Syukur alhamdhulillah kami bisa membagikan daging qurban ini seperti tahun 2018 lalu ke warga sekitar Ponpes ini,” kata  KH. Pono Abdul Kholik.

Lanjutnya, untuk pendistribusian daging qurban ini ada 318 kupon yang sudah dibagikan ke masyarakat oleh panitia, khusus untuk qurban daging sapi, dan untuk kambing mungkin besok baru di sembelih, dan mudahan bisa bermanfaat bagi warga sekitar ponpes.

Membersihkan dan Membagikan Hewan Qurban

Pono Abdul Kholik mengucapkan terima kasih kepada para penyumbang, dan mudahan tahun depan bisa bertambah lagi para dermawan yang menyumbang, karena ini adalah dakwah, maka diharapkan kaum muslimin dan muslimat ikut serta dalam dakwah SAS melalui ibadah Idul Adha atau hari raya Qurban ini.

Mudah – mudahan tahun depan bisa bertambah lagi hewan qurbannya, agar fakir miskin dan kaum dhuafa dapat menikmati daging juga di hari lebaran seperti orang – orang yang manpu dan berada.

Sekedar diketahui oleh warga masyarakat Kubar khususnya, bahwa saat ini santri dan santri wati di Ponpes SAS sudah berjumlah 120 orang, ada yang dari Kubar dan ada juga yanhg dari luar Kubar, bahkan ada yang dari Samarinda, dan semua makan minum para santri dapat gratis semua di Ponpes SAS.

“ Mari Kita sama – sama mendukung dakwah di SAS ini bagi kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada,” ungkapnya. (arf).

 1,053 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *