Ponpes SAS Selenggarakan Ujian Terbuka Tahfidzul Quran

Indcyber.com, SENDAWAR – Pondok Pesantren (Ponpes) Solat Alquran dan Sodaqoh (SAS) Sendawar, yang terletak di kampung Simpang Raya, kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar), setiap diakhir semester sekolah selalu mengadakan ujian terbukaTahfidzul Quran juz 30.

Kegiatan ini diikuti sekitar 74 santri dari kelas 1 dan 2, dengan wajib dihadiri wali santri, serta undangan, berlangsung di Masjid Ponpes SAS Sendawar.

Pimpinan Ponpes SAS Kyai H. Pono saat dikonfirmasi melalui telepon seluler pada Rabu (2/1/2019) mengatakan bahwa kegiatan mengadakan ujian Tahfizdul Quran bertujuan untuk mencetak generasi muda yang Qurani, generasi yang Robbani dan berahlakul karimah.

“ Ponpes SAS ini siap mencetak generasi yang bisa menghafal Alquran, dan berahlak yang baik, dan berguna bagi masyarakat,” kata Kyai H. Pono.

Dikatakan Kyai H. Pono, kedepannya para santri dapat menjunjung tinggi pedoman hidup kita yaitu Alquran, dan diharapkan para generasi santri ini menjadi suri tauladan yang Qurani di tengah – tengah masyarakat.

Setiap semester sekolah selalu dilaksanakan seperti sekolah umum juga, dan yang kedua dilakukan ujian madrasahnya, dan setiap diakhir semester selalu diadakan ujian terbuka Tahfidzul Qurani dan Robbani.

Ujian tahfidzul Quran ini kelas 1 dan kelas 2 di uji hafalannya dengan diacak dari Juz 30, 1, 2, 3, 4, dan 5, sedangkan para penguji sendiri berasal dari guru – guru di Ponpes SAS, dan di ketua langsung Pimpinan Ponpes SAS sendiri Kyai H. Pono.

Tujuan dari pada menghafal Alquran ini adalah untuk mengavaluasi hasil pembelajaran selama di Ponpes, dan juga untuk memberikan motivasi terhadap masyarakat siapa tau anak – anak mereka mau juga belajar menghafal Alquran.

Mohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Kutai Barat Khususnya, semoga Ponpes SAS dapat terus berkarya mencetak generasi yang berahlak baik dan berguna bagi masyarakat luas. (arf)

 266 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *