PPDB Di PPU-Paser Berjalan Lancar Hingga Akan Dibukanya UIP,Ini Respon Herliana Yanti

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur fraksi PDI Perjuangan dapil PPU-Paser,Herliana Yanti(foto:cakmet/indcyber.com)

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMA-SMK di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser hingga saat ini berjalan normal dan sukses.Hal tersebut dibuktikan sampai saat ini tidak ada komplain dari orang tua murid,baik dari jalur prestasi,afirmasi maupun zonasi.

Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur dapil PPU-Paser Herliana Yanti mengatakan jika dari pantai nya langsung ke lapangan belum ditemukan keluhan maupun protes dari orang tua murid yang mendaftar secara daring tersebut.

“Alhamdulillah untuk PPDB tingkat SMA-SMK di PPU-Paser hingga saat ini masih aman aman saja,ini dibuktikan belum adanya orang tua murid yang mendaftar via online yang protes.Saya melihat hal ini sudah semakin baik,baik itu zonasi,prestasi maupun lewat afirmasi,”ujar Herliana Yanti di ruang kerjanya.

Masih lanjut Yanti sapaan karibnya agar Dinas Pendidikan Kalimantan Timur terus meningkatkan mutu pendidikan di jenjang SMA-SMK agar tercipta SDM yang handal dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara baru .

Disisi lain ketika disinggung terkait akan dibukanya Universitas Islam Penajam,Yanti sangat mendukung akan dibukanya UIP.

“Saya selaku anggota DPRD Kaltim dapil PPU-Paser tentunya sangat mendukung ya akan dibukanya sebuah Universitas Islam Penajam.Karena ini membuktikan jika Penajam semakin berkembang apalagi IKN juga di Penajam.Ini merupakan suatu kebanggaan ya jika UIP benar benar terwujud yang nantinya juga akan menjadi salah satu ikon Penajam Paser Utara,”tuturnya.

Ia juga mengatakan jika UIP saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari DPRD Kaltim yang artinya tinggal selangkah lagi UIP akan dibuka seiring menyambut Ibu Kota Negara baru.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi

 89 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *