PPNI Gelar Seminar Keperawatan Sehari

Indcyber.com, SENDAWAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Kutai Barat (Kubar) menggelar seminar keperawatan sehari di gedung Aji Tullur Jejangkat (ATJ) pada sabtu (14/9/2019), diikuti 305 peserta di seluruh Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik se-Kubar.

Kegiatan tersebut mengusung tema” Aplikasi Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia (SDKI), dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia (SIKI), serta Standar Luaran Keperawatan Indonesia (SLKI), dalam praktik keperawatan serta penguatan organisasi prestasi PPNI agar dicintai anggota, disayang pemerintah dan diperhitungkan profesi lain “.

Bupati FX. Yapan, yang dalam hal ini diwakili Asiten I Misran Effedi menyampaikan, sangat mengapresiasinya terhadap DPD PPNI yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan seminar ini.

Dikatakan Misran Effendi bahwa, pelaksanaan seminar ini merupakan bentuk kepedulian organisasi ini dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sumber daya para perawat se-Kabupaten Kutai Barat.

“ Jika kita telaah lebih dalam dapat kita pahami bahwa banyak harapan yang ingin dicapai terutama bagi eksistensi keperawatan agar lebih berkuwalitas, profesional, dan memperoleh  pengakuan atas kapasitasnya,” ujar Misran Effendi.

Misran Effendi menyampaikan kepada para perawat bagaimana mewujudkan peningkatan derajat masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang lebih prima dan berkuwalitas, serta betapa  vitalnya peranan dan fungsi perawat.

“ Saya berharap DPD PPNI terus konsisten untuk membuat program dan inovasi lainnya,” harapnya.

Ia menuturkan bahwa PPNI mampu meningkatkan  kapasitas dan kuwalitas organisasi, serta memberikan semangat dan menjadi booster bagi perawat lainnya untuk tetap berkarya, serta tingkatkan senergitas dengan pemerintah melalui dinas kesehatan maupun  kesehatan lainnya.

Misran Effendi mengucapkan terima kasih kepada nara sumber dalam seminar tersebut antara lain, ketua DPW PPNI Kalimantan Timur (Kaltim) Drs. Sukwanto S. Kep, Ners, M.Si, sekretasis DPW PPNI Kaltim Ismansyah S.Kep, Ners, M.Si, serta bendahara DPW PPNI Kaltim Lurin Dian S.Kep, Ners, MM, sekaligus Asisten I Misran Effendi membuka secara resmi acara seminar tersebut.  (arf).

 

 433 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *