PPU menjadi titik singgah Kirab Pemuda Nasional 2018

Indcyber.com – PPU, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menunjuk langsung PPU sebagai titik singgah Kirab Pemuda yang secara Nasional berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 Oktober mendatang. Titik kegiatan Kirab Pemuda Nasional mengambil lokasi di Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kab. PPU, Kirab Pemuda 2018 program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk perjalanan napak tilas kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, yang dilakukan oleh pemuda di seluruh Indonesia dari Sabang – Merauke.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten Deputi peningkatan wawasan pemuda, Deputi bidang pemberdayaan pemuda Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) Arifin, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Provinsi Kaltim M Sabani, Ketua Panitia Kirab Pemuda Prov Kaltim sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kaltim H. M Sirajuddin, Sekretaris Daerah PPU H Tohar, Kadisdikpora PPU Marjani.

Jumlah peserta Kirab Pemuda 50 Orang yang berasal dari Pemuda dan Pemudi dari 34 Provinsi hasil seleksi yang ada di Indonesia.

Uniknya Kirab Pemuda yang berlangsung di Kaltim menjadi satu-satunya Kirab yang mengusung konten budaya lokal mengingat pelaksanaannya berbarengan dengan Buen Festival ke 3.

Kepala Disdikpora PPU Marjani mengungkapkan merasa senang karna PPU di pilih menjadi titik singgah Kirab Pemuda Nasional 2018.
“Semoga dalam agenda ini, bukan hanya sebatas seremonial. Namun ada proses trasfer ilmu di antara kalangan pemuda,” pungkas Marjani (Bgs)

 115 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *