Program 1000 Jamban,Masuk Semester 2 Koramil Melak Hampir Selesai

Indcyber.com,SENDAWAR – Program 1000 jamban dari komando atas, yang disebarkan di tiap Koramil di 16 Kecamatan se – Kutai Barat (Kubar), masih berjalan pembangunan nya sampai saat ini.
Memasuki semester 2, Koramil 0912-12/Melak, Kubar, masih terus melanjutkan pembangunan jambaninasi, bagi masyarakat tidak mampu di tiga kecamatan, yakni Melak, Sekolaq Darat, dan Mook Manar Bulatn.

Komandan Koramil (Danramil) Melak, Kapten Arh. Sarifuddin saat ditemui dikantornya Rabu (19/9/2018) menyampaikan,” Ya masih terus berjalan pembangunan jamban (tempat buang air)  yang layak pakai bagi masyarakat tidak mampu oleh Koramil Melak”, kata Sarifuddin.

Dikatakan Sarifuddin, untuk semester dua hingga September ini sudah terbangun tujuh jamban yang lokasinya dipusatkan di Kampung Sekolaq Oday (Royoq), Kecamatan Sekolaq Darat.
Sarifuddin menambahkan, program jambanisasi merupakan kerja sama TNI dengan
Kementerian Kesehatan, sesuai instruksi Komandan Kodim 0912 Kubar Letkol
Inf Rudi Setiawan, Koramil Melak yang membawahi tiga kecamatan, terus
giat menyukseskan program tersebut.
“ Untuk Kampung Royoq itu target di bangun 12 jamban. Sisanya akan
dialokasikan ke Kampung Sekolaq Darat dan Sumber Bangun,” ujar Sarifuddin.

 

Lanjut Sarifuddin, pada Desember tahun ini target 22 jamban sudah bisa diselesaikan semua. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat (keluarga yang kurang mampu) guna menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman.(arf)

 

 214 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *