Prosesi Qurban di Baitul Banun Tenggarong.

Indcyber.com tenggarong, – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H. Atau jatuh pada Rabu, (22/08/18) Usai melaksanakan ibadah sholat ied, Jamaah Masjid Baitul Banun melaksanakan prosesi penyembelihan hewan Qurban di halaman belakang Masjid yang berada di Jl. Mangkuraja Kel. Loa Ipuh Kota Tenggarong.

“Hewan Qurban pada pagi ini yakni 2 ekor kambing dan 2 ekor sapi atas sumbangsih jamaah Masjid” mengutip pernyataan Ketua Jamaah Masjid Baitul Banun Tenggarong Drs. H.R. Shaudi, M.Si.

Kendati kegiatan penyembelihan hewan qurban di masjid ini, baru pertama kali di laksanakan mengingat pembangunan masjid baru rampung dan di resmikan pada bulan mei 2018 tahun ini.

“Pelaksanaan Qurban hari ini, adalah kegiatan perdana kami pada perayaan idul adha ini, karena bangunan masjid kami baru rampung tahun ini. Syukurlah kami bisa melaksanakan ibadah sholat ied berjamaah dan penyembelihan qurban,” ujarnya lagi.

Sholat ied berjamaah di Imami oleh H. Jurni dan Khotibnya Drs. H. Mochtar. M,Pd dari Kantor Depag Kukar dengan membawakan tema Khotbah “Sunnah Nabi Ibrahim dan Pelaksanaan Ibadah Haji” Sementara jumlah jamaah berkisar 600 jamaah sampai full dan memenuhi halaman depan masjid.

“Pada tahun ini di masjid ini, juga telah kami laksanakan ibadah sholat tarawih disini, ibadah sholat Idul Fitri juga disini, dan hari ini kita berqurban hari Raya Idul Adha juga disini dengan niat melaksanakan sunnah dari Nabi Ibrahim. As” demikian keterangan tambahan Pak Saudi.

 116 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *