Puguh Santoso, SE Siap Berjuang Untuk Masyarakat Samarinda

www.indcyber.com, Samarinda – Caleg DPRD Kaltim Daerah pemilihan Kota Samarinda Puguh Santoso, SE dari partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Nomor Urut 12, Alumni STIE Muhamadiyah, yang juga saat ini ketua LPM ( Lembaya Permberdayaan Masyarakat) kelurahan Loa Bakung kecamatan Sungai Kunjang. Menawarkan puluhan program untuk masyarakat kota samarinda yang sangat bersentuhan langsung dan kekinian terkait situasi dan kondisi samarinda.

Beberapa program yang di tawarkan seperti ; Memberikan batuan Hukum Gratis, Pendidikan, Kesehatan, Soal Banjir, Infrastruktur dan lainnya. Salah satu Program Prioritas khusus kecamatan Sungai Kunjang adalah akan memperjuangkan status tanah Perum Korpri Loa Bakung yang Masih HGB ( Hak Guna Bangunan ) untuk bisa di hibahkan menjadi Hak milik. Kemudian Status tanah Warga sepanjang Jalan Kemuning agar bisa di sertifikat Hak Milik.

Puguh Santoso, SE caleg DPRD Kaltim Dapil Kota Samarinda Nomor Urut 12 Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB )

” Banjir yang menjadi Momok di Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, akan menjadi perhatian utama saya dalam bekerja 5 tahun mendatang jika terpilih menjadi anggota DPRD Prov. Kaltim. Banjir telah menjadi citra negatif, dan ini akan kita selesaikan dengan serius dan tindakan nyata bukan seremonial atau omong doang.” Kata Puguh Santoso, SE.

Kegiatan lain yang berkaitan serta akan berdampak negatif pada warga khususnya Loa Bakung, yaitu keberadaan under ground ( tambang bawah tanah) di wilayah jalan lobang tiga loa Bakung th.2012 yang di nilai sangat membahayakan warga. ” Kedepan Mantap kita akan  menutup tambang bersama-sama dengan Ketua RT dan Warga, Karena penambangan itu sangat dekat dengan pemukiman warga loa Bakung. Akibat kegiatan tersebut Tanah menjadi labil dan rawan, ada kemungkinan besar amblas/longsor, serta timbul gas beracun, banjir, berbagai macam penyakit akan timbul.

Puguh Santoso, SE yang pernah bekerja menjadi karyawan sumalindo menjadi satu-satunya Caleg diantara ratusan caleg dapil samarinda yang serius membawa isu kasus lahan, banjir dan pendidikan. Karena memang samarinda sangat rentan dengan kasus lahan khsusnya jalur hijau yang telah di tempati warga puluhan tahun agar bisa ingklab atau statusnya menjadi Hak milik.

Masyarakat Samarinda Khusunya Kelurahan Loa Bakung siapa yang tidak kenal Puguh Santoso, ia selalu merakyat, sebagai ketua LPM Loa Bakung banyak sudah kegiatan yang dilaksanakannya, diantara kegiatan rutin adalah kerja bakti minggu bersih dan jumat bersih, selain itu bersih – bersih lingkungan TK hingga mengikuti berbagai kegiatan hari-hari besar, banyak prestasi di torehnya. Puguh Santoso juga satu-satunya LPM yang peduli dengan dampak lingkungan karena Land clearing properti dan lainnya.

” Saat ini kami juga lagi memperjuangkan lahan untuk kuburan umum seluas 15 ha ( Ex tambang PT. BBE) yang akan digunakan untuk warga sungai kunjang. Karena ada 5 kelurahan disungai kunjang yang saat ini sangat memerlukan lahan untuk pemakaman, karena Lahan pemakaman yang ada sudah hampir tumpang tindih, bahkan ada kelurahan yang tidak memiliki tempat.” Kata Puguh Santoso, SE.

Masyarakat samarinda harus jeli dan teliti dalam memilih calon jagonya, kenali dan pahami programnya. Puguh Santoso, SE Memiliki Program yang jelas dan tidak muluk-muluk, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat tanpa tebang pilih dan mengabdi secara tulus tanpa pamrih. Coblos Nomor Urut. 12 Partai Kebangkitan Bangsa. ” Mohon Doa Restu untuk warga samarinda, semoga kita senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, amin.” Tandas Puguh Santoso, SE.(FR)

 

 1,529 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *