Puji Setyowati: Saya Minta Disdik Provinsi Kaltim Evaluasi PPDB Dan Tindakan Nyata Pemprov Meningkatkan Kinerja BUMD

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Ketua Fra ksi Demokrat-Nasdem DPRD Kaltim, Puji Setyowati meminta kepada Pemerintah Provinsi Kaltim untuk segera mengevaluasi  sistem PPDB di tingkat SMA maupun SMK negeri.

Sebab dari laporan masyarakat, sistem pendaftaran PPDB memiliki kendala.Selain itu, faktor sinyal maupun keterbatasan kemampuan orangtua dalam mengakses online menjadi hambatan penerima tersebut.

“Mengklasifikasikan dan bobot nilai yang tinggi atau tidak kesiapan teknis lainnya mengganggu kesiapan pendaftaran secara online,” ucap Puji Setyowati usai rapat paripurna Nota Keuangan dan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019, Rabu (1/7/2020).

Selain itu, dalam pemaparan tersebut juga meminta untuk membahas dokumen keuangan dengan membandingkan apa yang terjadi di lapangan.

“Demokrat mengusulkan banggar menguji keakuratan informasi dokumen keuangan dan memeriksa realita di lapangan terkait korelasi realisasi belanja program yang telah dialokasikan pemerintah,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya melihat rendahnya kinerja serta pendapat dari BUMD yang dikelola Pemerintah. Selain itu juga mencatat Perusda yang ada justru memiliki hutang dan tidak menguntungkan bagi pemerintah.

“Banyak Perusda mengalami kerugian dan hutang. Saya meminta rencana dan tindakan nyata pemprov meningkatkan Perusda atau BUMD  tersebut,”pungkas Puji Setyowati. (*)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi

 241 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *