Pura – Pura Beli Bensin, Dompet si Pemilik Warung di gondol

indcyber.com , SENDAWAR –  selama kurang lebih sepekan, pencuri yang berinisial  RH, umur 30 tahun, berdomisili di Kampung Muara Lawa, Kecamatan Muara Lawa, kerap kali beroperasi di siang hari, dan  berhasil menggondol uang jutaan rupiah dan sebuah handpone dari tiga buah Tempat Kejadian perkara (TKP), di Kampung Belempung dengan Barang Bukti (BB) sebuah Handpone, di Kampung Busur BB uang 800.000,- dan didepan Kodim 0912 BB uang sebesar 3.700.000,- semua TKP di kecamatan  Barong  Tongkok, Kutai Barat (Kubar).

Kapolres Kutai Barat Kubar (Kubar), AKBP I. Putu Yuni Setiawan, melalui Kasat Reskrim AKP. Ida bagus Kadek, kamis (9/8/2018) di Mapolres dalam pres rilisnya yang didampingi KBO Reskrim IPDA. Safii mengatakan, menindak lanjuti dari laporan korban, dari tiga TKP yang berbeda antara lain ada yang perumahan, warung makan, serta toko kelontong, pencurian dengan modus operandi nya pura – pura membeli bensin, ada juga modusnya bertamu ke tempat teman, dan ada juga yang lagi mau makan, begitu ada kesempatan tersangka melakukan aksinya dengan mengambil barang milik korban, mulai dari handpone, dompet dan uang tunai  milik korban,  terbongkarnya modus tersangka ketika akhirnya si tersangka tidak jadi membeli bensin dan buru – buru pergi dari sebuah toko di depan Kodim 0912, dari situlah sikorban menaruh curiga terhadap tersangka, begitu si korban melihat dompetnya yang diatas meja sudah tidak ada lagi, korban lalu curiga terhadap tersangka yang mau beli bensin tadi, akhirnya si korban melapor ke Polres Kubar,” jelas Ida Bagus Kadek.

Dengan terbongkarnya kasus tersebut begitu di instrogasi tersangka tenyata sudah banyak TKP warung beserta toko yang sudah menjadi korbanya, baru sekarang ketahuan pelakunya, sampai – sampai tersangka sudah banyak yang lupa TKP yang pernah dia curi barang maupun uangnya,” kata ida Bagus Kadek.

Tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. (arf)

 127 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *