Pusamania dan Aremania Korwil Samboja Galang Dana, Bantu Warga Terpapar Kabut Asap

Indcyber.com,  Samboja – Selasa 24/09/2019.warga samboja yg tergabung pusmania korwil samboja dan aremania korwil samboja melakukan pengalangan dana di jalan poros balikpapan handil .

yang bertujuan untuk membantu saudara kita yang kena dampak kabut asap karkhutula dikalimantan, sumatra dan korban kebakaran 45 rumah di desa malupan muara bengkal (kutim)

Selain berakibat pada kesehatan masyarakat, kabut asap dan Karhutla yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan juga menyebabkan beberapa dampak lainnya dari segi lingkungan dan ekonomi.

Kondisi karhutla yang membawa kabut asap membuat kualitas udara di Sumatera dan Kalimantan sangat buruk. Warga terdampak mulaiterserang berbagi terpenyakitpernapasan seperti ISPA, infeksi paru, serta iritasi mata. Selain iritasi mata, banyak juga masyarakat yang mengeluhkan iritasi pada kulit.

Kebakaran yang terjadi tentunya membawa dampak bagi lingkungan, terutama ekosistem yang ada di dalamnya. Karhutla juga merusak lingkungan, hilangnya keragaman hayati, dan mengancam keberlangsungan satwa liar yang dilindungi.

Karhutla yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan membawa derita bagi masyarakat terdampak. Berbagai kebutuhan diharapkan warga antara lain air bersih, pusat pelayanan kesehatan, obat-obatan, serta masker untuk mencegah timbulnya penyakit ISPA. Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi dampak Karhutla yang terjadi, mulai dari pemadaman titik api hingga pembagian bantuan pangan.

Bersama-sama, kita bantu saudara-saudara kita yang terdampak kabut asap Sumatera ,Kalimantan dan kebakaran rumah warga 45 rumah di desa malupan muara bengkal (kutim)dengan donasi Untuk bantu mereka, (nurdin)

 239 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *