Ramadhan :Tujuan Orientasi Anggota DPRD Kaltim Adalah Sebagai Pembekalan Dan Menambah Wawasan

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Bertempat di Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Jakarta, sejumlah 55 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur mengikuti kegiatan orientasi, Selasa (8/10/2019).

Orientasi yang dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Republik Indonesia Teguh Setyabudi ini akan berlangsung hingga tanggal 10 Oktober 2019 juga diikuti oleh anggota DPRD Provinsi se Indonesia.

Adapun materi yang diberikan dalam orientasi tersebut adalah bertujuan pada tiga hal, yaitu pertama mengenalkan tupoksi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah, kedua meningkatkan pengabdian pada bangsa dan NKRI dan ketiga adalah meningkatkan pemahaman tentang ideologi negara, Konstitusi, semangat patriotisme serta wawasan kebangsaan.

Sementara itu Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur M Ramadhan kepada indcyber.com mengatakan untuk materi orientasi bagi anggota DPRD se Indonesia khususnya DPRD Kaltim yang baru dilantik meliputi pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Wawasan Kebangsaan NKRI.

“Tujuan orientasi ini sangat bagus karena sebagai pembekalan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan karena ke 55 anggota DPRD Kaltim sendiri mendapatkan materi yang sangat bagus juga diantaranya pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan wawasan kebangsaan NKRI, “ujar M Ramadhan kepada indcyber.com di sela menghadiri acara pelantikan Ketua DPRD Samarinda, Rabu (9/10/2019).

Selain itu M Ramadhan juga menyampaikan jika kegiatan tersebut juga akan menambah wawasannya sebagai pejuang aspirasi masyarakat yang kini duduk sebagai wakil rakyat dari Dapil masing-masing se Kaltim.

“Selain pembekalan, kegiatan ini juga akan menambah wawasan bagi seluruh anggota DPRD Kaltim yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat guna memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltim, “pungkasnya. (sp)

 305 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *