Rapat PIeno Penetapan HasiI PemiIu Serentak di Kubar BerjaIan Aman, Tertib dan Kondusif

Indcyber.com, SENDAWAR – Rapat pIeno perhitungan dan peroIehan suara pemiIu serentak yang geIar Komisi PemiIihan Umum (KPU) Kutai Barat (Kubar), dan diikuti 16 Panitia Pemiiihan Kecamatan (PPK) se-Kubar serta perwakilan Parpol yang berIangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tanaa Purai Ngeriman, muIai 2 – 5 Mei 2019, berjaIan aman, terbuka, transfaran, damai dan kondusif.

Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye saat ditemui wartawan diruang kerjanya pada Senin (6/5/2019) menyampaikan bahwa, hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan dan perolehan suara di tingkat KPU Kubar sudah diserahkan ke KPU Provinsi Senin pagi baru diberangkatkan.

“ Dalam rapat pleno yang kita gelar terbuka dan transfaran ini semua masyarakat boleh meihat, bahkan media pun bebas untuk mempublikasikan,” kata Arkadius Hanye.

Dikatakan Arkadius Hanye, selama pemilu berlangsung peserta parpol dan saksi tidak ada yang protes, hanya memberi masukan dan koreksi baik parpol maupun bawaslu, termasuk kroscek DA plano atau yang ditulis manual serta C plano.

“ Hasil dari pada pleno terbuka ini, baik DPR RI, DPD, DPRD kabupaten atau kota masih menunggu hasil penetapan KPU RI pada 22 Mei mendatang,” ujar Arkadius Hanye. .

Ia menghimbau kepada masyarakat Kubar agar bersabar sambil menunggu hasil yang real dari KPU RI, dan juga terima kasih kepada warga Kubar, atas kesadaran para pemilih pada 17 April lalu yang sudah melampaui target nasional 77,75, sedangkan Kubar meiampaui target sampe 80 persen lebih.

Sementara itu untuk perolehan suara presiden dan wakil presiden RI, untuk pasangan nomor urut 01 Ir. H. Widodo dan KH. Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan suara 74.066 suara, sedangkan pasangan nomor urut 02 H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahudin Uno memperoleh suara sebanyak 17.265, lebih rendah dari paslon 01 untuk di Kubar. (arf)
.

 1,053 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *