REKTOR IAIN :Hari Santri Nasional Tahun Ini Sangat Istimewa

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Peringatan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober merupakan bentuk bukti keberadaan negara di sisi entitas yang selama ini mengambil bagian penting dalam keberagamaan, ke-Indonesia-an, dan kebhinnekaan.Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia.

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Rektor Institut Agama Islam Negeri Samarinda Mokhamaad Ilyasin mengatakan jika HSN tahun ini merupakan sangat spesial karena dapat kado istimewa dari Pemerintah yaitu disahkannya UU Pesantren.

“Hari Santri Nasional tahun ini menurut saya adalah yang Istimewa karena telah mendapat kado dari Pemerintah yaitu UU Pesantren bagi seluruh komponen umat muslim di Indonesia, kedepan tinggal bagaimana pemerintah mengambil kebijakan kebijakan di dunia pendidikan terutama Pesantren tanpa memandang dari Lembaga manapun, “ujar Rektor IAIN Samarinda kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Selasa (8/10/2019).

Disisi lain Ilyasin sangat berharap dengan adanya UU Pesantren tersebut akan benar-benar menjadi payung hukum terhadap para santri karena Indonesia yang notabene adalah santri tanpa memandang dari Lembaga santri manapun.

“Pesantren adalah lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang telah terbukti mampu meningkatkan kualitas Pendidikan seluruh komponen masyarakat bangsa ini sehingga dapat menjadi bingkai keberagamaan diri Tanah air ini,”pungkasnya. (sp)

 434 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *