Relawan Indonesia Bersatu Serahkan Ribuan APD Ke Balai Pelatihan Kesehatan Kaltim

ekretaris Relawan Indonesia Bersatu Kaltim H Ir Seno Aji,MSi Menyerahkan Bantuan APD kepada Kadinkes Samarinda Ismed Kusasih,Selasa (4/8/2020)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Bayu Patria
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Relawan Indonesia Bersatu Lawan covid-19 mendatangi Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kalimantan Timur (Timur), Selasa (4/8/2020).

Para relawan ini memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang merawat pasien covid-19 di Bapelkes dan diserahkan oleh Sekretaris RIB Kaltim Ir Seno Aji,MSi yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda H Helmi Abdullah serta Pengurus DPD partai Gerindra Kaltim Yusrul.

Para relawan ini masuk  dan membawa bantuan ribuan APD, berupa masker dan beberapa keperluan medis untuk tenaga medis.

“Alhmdulillah kami dari Relawan Indonesia Bersatu hari ini memberikan bantuan sebanyak 2.500 masker, 250 masker medis, sementara baju hazmat ada 250 pieces dan sarung tangan segala macamnya kurang lebih ada 1.000.Agenda ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dan untuk Kaltim dipusatkan di Samarinda,”ujar Seno Aji.

Seno juga mengatakan jika Ketua Relawan Indonesia Bersatu Kaltim yang juga Calon Walikota Samarinda H Andi Harun berhalangan hadir karena padatnya jadwal kegiatan.

Pemberian bantuan diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Samarinda Ismed Kusasih.

Politisi Gerindra yang juga anggota Komisi III DPRD Kaltim ini berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para petugas medis yang membantu menangani dan merawat pasien covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan petugas maupun perawat medis yang ada di garda terdepan dapat terlindungi dengan baik dengan adanya bantuan dari relawan Indonesia Bersatu,”pungkas Seno dengan senyuman khasnya.

 151 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *