Reses Hari Ke Dua, Anggota DPRD Kaltim H Jawad Siradjuddin Berkunjung Ke Kelurahan Jawa

Anggota DPRD Kaltim,H AJawad Siradjuddin,SH,.MH(baju putih berkopiah hitam)foto bersama warga RT 19 Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu.(foto istimewa)

Penulis: Slamet Pujiono
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kaltim kembali ke Dapilnya masing-masing dalam rangka reses yang di mulai dari tanggal 22 hingga 29 Juli 2020 masa persidangan II Tahun 2020.H A Jawad Siradjuddin,SH,.MH melakukan reses di Kelurahan Jawa tepatnya di RT 19.

Dalam reses hari kedua anggota DPRD Kaltim yang juga politisi senior Kaltim dari PAN ini bersilaturrahmi dengan warga RT 19 Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu.Serap aspirasi masyarakat digelar di kediaman tokoh masyarakat Kampung Jawa yang sekaligus Ketua RT 19,H Alwi,Kamis(23/7/2020).

Jawad Siradjuddin disambut hangat warga RT 19 Kelurahan Jawa yang sudah menanti wakil mereka untuk menyampaikan beberapa aspirasinya.H Alwi selaku tokoh masyarakat menyambut baik kehadiran sosok wakil rakyat(H Jawad Siradjuddin,red) yang sangat peduli dengan masyarakatnya dan selalu turun langsung ke masyarakat guna menyerap, mendengarkan aspirasi masyarakatnya.

“Alhamdulillah dalam reses masa sidang II Tahun 2020 ini saya dapat bersilaturahmi dengan warga kampung Jawa khususnya warga RT 19,ada beberapa aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan diantaranya dari Rukun Kematian yang meminta pengadaan mobil ambulance karena jika ada warga yang meninggal dunia sekarang dikebumikan di TPU Jalan Anggur,”ujarnya kepada indcyber.com via pesan WhatsApp.

Masih menurut Jawad jika ada warga yang meninggal dunia tidak bisa dikebumikan di TPU Jalan Raudah karena sudah terlalu padat.

“Selain meminta pengadaan mobil ambulance, warga juga minta dibuatkan tenda dengan ukuran 4×10 meter persegi dengan tujuan jika ada warga yang meninggal dunia atau untuk keperluan lainnya tidak lagi menyewa,”imbuhnya.

Serap aspirasi masyarakat anggota DPRD Kaltim H Jawad Siradjuddin Dapil Samarinda dari fraksi PAN dengan warga RT 19 tetap berjalan seperti biasa walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini namun tetap mengutamakan protokoler Kesehatan Covid-19.

“Sebelum saya mengakhiri serap aspirasi masyarakat Kampung Jawa khususnya di RT 19 terlebih dahulu saya sampaikan dan menghimbau agar warga tetap menjaga kebersihan, hindari bergerombol, hindari kerumunan serta tetap mematuhi himbauan Pemerintah yaitu tetap mengikuti protokoler Kesehatan Covid-19 dengan cara mencuci tangan pakai sabun, selalu gunakan handsanitizer, pakai masker dan jaga jarak,”pungkasnya.

Politisi Senior PAN ini menambahkan jika seluruh aspirasi masyarakat telah diserap dan ditampung, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait serta diperjuangkan agar terealisasi keinginan masyarakat tersebut untuk mendapatkan anggaran perubahan ataupun anggaran murni.(Tim Liputan)

 346 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *