Reses Hari Pertama Di Desa Loa Lepu Warga Menginginkan Aliran Listrik Hingga Insfratruktur Jalan

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ir Seno Aji,M.Si.saat berdialog dengan masyarakat Desa Loa Lepu dalam rangka serap aspirasi masa sidang I tahun 2021.(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis: Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,KUKAR-Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ir H Seno Aji,M.Si didampingi oleh Kepala desa Loa Lepu Sumali, SE, Ketua BPD Desa Loa Lepu Dedi Iswanto,S.Sos serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

INDCYBER.COM,KUKAR-Seluruh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur kembali melakukan reses serap aspirasi dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat masa persidangan I tahun 2021 mulai hari ini Rabu tanggal 17 sampai dengan 24 Februari 2021.

Mengawali reses masa sidang I tahun 2021 anggota DPRD Kaltim yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim dari fraksi Partai Gerindra,Ir H Seno Aji,M.Si melakukan serap aspirasi dan silaturahmi dengan masyarakat desa Loa Lepu Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hadir dalam kegiatan reses tersebut Kepala Desa Loa Lepu Sumali,SE, Ketua BPD Desa Loa Lepu Dedi serta tokoh masyarakat setempat, agenda reses digelar di Balai Desa Loa Lepu dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Loa Lepu Sumali mewakili suara masyarakat menyampaikan keluhannya terkait belum meratanya aliran listrik di desa Loa Lepu yang merupakan wajah asli dan sekaligus desa tertua di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah saya selaku Kepala Desa Loa Lepu mewakili masyarakat sangat bersyukur karena tempat kami disinggahi untuk yang pertama kali oleh salah satu pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Timur yaitu pak Seno Aji.Desa Loa Lepu merupakan wajah Kabupaten Kutai Kartanegara namun hingga saat ini kurang lebih 250 warga belum merasakan aliran listrik negara secara maksimal untuk warga RT 01,RT 02 dan warga RT 06 kurang lebih 4 kilometer,”ujar Kepala Desa Loa Lepu Sumali,SE disela kegiatan reses Ir H Seno Aji,M.Si.

Selain itu Sumali juga menyampaikan minimnya peralatan pertanian khususnya jonder sehingga hasil pertanian dengan hamparan yang luas kurang maksimal.Desa Loa Lepu berada di pesisir sungai dengan harapan para nelayan juga dapat dibantu dengan aspirasi wakil ketua DPRD Kaltim untuk anggaran perubahan tahun 2021 ataupun anggaran Murni tahun 2022.

“Di desa Loa Lepu ini untuk lahan pertanian masih sangat luas namun perhatian pemerintah Kabupaten maupun Provinsi sangat minim.Sehingga masyarakat yang mayoritas penduduknya bertani masih kekurangan alat pertanian, kesempatan ini pula saya sangat berharap dengan hadirnya Pak Seno di tengah masyarakat dapat merealisasikan untuk bantuan alat pertanian bagi masyarakat desa Loa Lepu,”bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPD Desa Loa Lepu Dedi Iswanto,S.Sos jika sumberdaya manusia dalam hal pertanian sudah sangat mumpuni namun yang menjadi kendala adalah minimnya alat pertanian.Selaian itu Dedi juga sangat berharap agar dapat dibantu segera khususnya pemenuhan kebutuhan listrik bagi warga desa Loa Lepu.

Potensi untuk mengembangkan desa Loa Lepu kedepan sangat Besar, untuk kedepan Kepala desa Loa Lepu mengajak seluruh masyarakat untuk memilih wakil rakyat yang konkret bekerja untuk rakyat seperti yang sudah dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si.

“Kegiatan reses ini merupakan satu kewajiban sebagai anggota DPRD Kaltim untuk kembali pulang ke Dapil dengan tujuan serap aspirasi masyarakat.Apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait listrik adalah prioritas saya, setelah reses saya langsung akan berkoordinasi dengan PLN bagaimana agar seluruh masyarakat Loa Lepu teraliri listrik dengan maksimal,”ujar Seno Aji saat serap aspirasi di Balai Desa Loa Lepu,Rabu(17/2/2021)

Sementara itu untuk sektor pertanian dan nelayan juga menjadi prioritas selain Insfratruktur jalan sedangkan untuk nelayan akan diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan melalui dinas Perikanan Kukar.

“Alhamdulillah semua aspirasi masyarakat telah kami serap,ada permintaan warga terkait pembangunan menara masjid, tempat wudhu hingga keluhan masyarakat Loa Lepu jalan tembus.Untuk jalan tembus akan menjadi prioritas saya karena merupakan akses perekonomian masyarakat setempat, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar apa yang diimpikan masyarakat desa Loa Lepu terwujud meskipun secara bertahap,”bebernya.

Di hadapan masyarakat Seno juga menyampaikan akan terus memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Desa Loa Lepu agar mendapatkan anggaran perubahan atau pun di anggaran murni tahun 2021.

 505 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *