Reza Pahlevi : FORNAS V Merupakan Salah Satu Olahraga Rekreasi Nasional Dan Untuk Melestarikan Budaya

Indcyber.com, SAMARINDA – Tarian Jepen Membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke V di Stadion Madya Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (16/11/2019) malam.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali membuka FORNAS V ini.Dalam sambutannya mengakui bahwa digelarnya FORNAS ini merupakan bagian dari mendorong pembangunan sumber daya manusia.

Olahraga rekreasi menurutnya sangat membantu program pembangunan sumber daya manusia. Tidak mementingkan hasil, yang terpenting adalah bagaimana bisa melaksanakan olahraga rekreasi dengan gembira.

“Hasil tidak penting yang penting bergembira. Inilah keunikan olahraga rekreasi. Apalagi olahraga rekreasi ini tidak dibatasi usia. Untuk olahraga rekreasi, kakek, nenek, bapak, anak, cucu bisa meramaikan olahraga ini,” katanya saat memberikan sambutan sebelum membuka FORNAS V.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor sangat mengharapkan dengan digelarnya FORNAS V di Kalimantan Timur bisa mempererat tapi silaturahim sesama anak bangsa.

“Semoga acara yang dilaksanakan bersama ini bisa merekatkan silaturahim sesama anak bangsa Indonesia,” kata Isran Noor.

Sementara itu setelah dibuka oleh Menpora RI. Pesta kembang api dan tarian Jepen turut meramaikan pembukaan FORNAS yang disaksikan ribuan pasang mata di Stadion Madya Sempaja Samarinda Kalimantan Timur.

Terlebih tari Jepen yang merupakan tarian asal Kalimantan Timur yang diperagakan sekitar 350 penari. Mereka hanya membutuhkan waktu kurang lebih sebulan untuk mahir dalam menari Jepen.

Menpora hingga Gubernur KaltimIsran Noor dan beberapa tamu undangan yang hadir juga turut menari di penghujung acara. Tak sedikit sebagian dari mereka mengabadikan foto selfie bersama Menpora RI, Zainudin Amali dan Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Dalam pembukaan Fornas V ini tak ketinggalan anggota DPRD Kaltim dari fraksi Gerindra yang juga anggota Komisi II DPRD Kaltim H Achmed Reza Pahlevi. Usia menghadiri acara pembukaan Fornas H Achmed Reza Pahlevi atau karib disapa Reza ini mengatakan menyambut positif olahraga rekreasi nasional tersebut dan apresiasi yang tinggi kepada Menpora yang telah mempercayakan Kaltim sebagai tuan rumah Fornas V Tahun 2019.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah mempercayakan Kaltim sebagai tuan rumah Fornas V ini karena ini kegiatan atau olah raga yang sangat positif selain sambil berekreasi juga saling mempererat tali silaturrahmi dan saling mengenal olahraga tradisional maupun budaya daerah masing masing, “ujar Reza kepada indcyber.com,Sabtu(16/11/2019) malam.

Masih menurut Reza Fornas V ini juga diikuti oleh 15.000 peserta olahraga rekreasi dan tradisional dari seluruh penjuru tanah air. Reza juga sangat berharap jika Olahraga rekreasi ini dapat dipertahankan dengan tujuan untuk melestarikan olahraga tradisional dan budaya daerah masing masing peserta.

“Fornas ini diikuti kurang lebih 15000 peserta, saya selaku anggota DPRD Kaltim sangat bangga dan harapan kedepannya semoga Fornas ini tetap eksis karena merupakan olahraga sekaligus rekreasi dan juga untuk melestarikan budaya dan satu lagi semoga kontingen Kaltim dapat meraih juara umum di tahun ini, “pungkasnya. (adv/sp)

 448 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *