Reza Pahlevi Mendukung Pembangunan Bandara Baru Khusus Pesawat Kepresidenan Dan VVIP

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Gerindra Ahmad Reza Pahlevi angkat bicara terkait usulan pemerintah pusat agar IKN kedepan punya Bandara Baru Khusus Pesawat Kepresidenan dan VVIP.

Wacana ini telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat agar IKN membangun bandara baru dengan tujuan agar kedepan jika ada kunjungan Presiden atau tamu negara tetangga tidak mengganggu penerbangan pesawat domestik.

Kalimantan Timur telah memiliki Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan dan Bandara APT Pranoto Samarinda namun memang alangkah baiknya jika ada tambahan Bandara Baru Khusus Pesawat Kepresidenan dan VVIP.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan Bandara Baru Khusus Pesawat Kepresidenan dan VVIP karena jelas tujuannya yaitu agar tidak mengganggu penerbangan domestik kala ada tamu kenegaraan saat berkunjung ke Kukar sebagai Ibu Kota Negara Baru nantinya, “ujar Reza Pahlevi kepada indcyber.com di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Selain itu Reza sangat berharap jika memang pembangunan Bandara Baru nanti terwujud, diharapkan berlokasi di Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara karena dinilai lokasi yang sangat strategis.

“Untuk lokasi pembangunan bandara baru bisa di Teluk Balikpapan tapi saya sangat berharap jika pembangunan bandara baru tersebut berlokasi di Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan seiring perlahan perbaikan perbaikan infrastruktur yang masih kurang maksimal, “pungkasnya. (adv/sp).

 877 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *