Ribuan Jamaah Bersama Wabup H. Edyanto Arkan Melaksanakan Solat IduI Fitri Di Masjid Al Muttaqin Islamic Center Melak

indcyber.com, SENDAWAR – Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar), H. Edyanto Arkan SE, beserta ribuan masyarakat Kubar, melaksanakan solat iduI fitri 1 saywal 1440 Hijjariah (H) di Masjid Al – Muttaqin Islamic Center, kecamatan Melak, guna merayakan kemanangan bagi umat muslim yang selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Edyanto Arkan memabacakan sambutan bupati Kubar FX. Yapan SH, pada Rabu (5/6/2019), mengatakan bahwa dalam menunaikan ibadah puasa bukan hanya merayakan kemenangan dan kemeriahan saja, akan tetapi bagaimana ibadah puasa dan merayakan hari raya idul fitri 1 syawal 1440 H ini membawa perubahan pada kehidupan umat muslim itu sendiri dan juga lebih perduli pada sesama.

“ Kita berharap kepada seluruh umat beragama untuk mengarahkan umatnya untuk meraih kehidupan yang semakin bertaqwa,” kata Edyanto Arkan.

Dikatakan Edyanto Arkan, sebagai umat beragama hendaknya menjaga diri dan masyarakat  dari kehancuran moral serta sekaligus mengokohkan sikap solidaritas,

“ Dengan momentum hari raya idul fitri 1 syawal 1440 H ini, patutlah kita bersyukur kepada Alloh SWT, karena merupakan puncak kebahagiaan umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Kubar ini,” ujarnya.

Ia membeberkan, bahwa Selama satu bulan penuh umat muslim sedunia telah menjalankan ibadah Ramadhan, baik ibadah wajib, ibadah sunah maupun ibadah-ibadah lainnya, yang di  laksankan penuh tanggung jawab dan iklas, semoga amal ibdah yang dilakukan umat muslim ini diterima disisi Allah SWT dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT dikemudian hari.

“ Atas nama pemerintah kabupaten Kutai Barat, kami mengucapkan selamat melaksanakan hari raya idul fitri 1440 H, mohon maaf Lahir dan Bathin,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa pemkab Kubar periode 2016 – 2021 telah berjalan tiga tahun dan memasuki tahun ke empat tentu banyak yang sudah diperbuat oleh pemkab Kubar, akan tetapi diakui masih banyak kekurangan yang belum terselesaikan dengan baik, maka dari itu peran serta dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan pemkab Kubar.

“ Kami berharap kepada masyarkat agar dapat memelihara keamanan, ketertiban, persatuan dan kebersamaan kita sebagai masyarakat Kubar yang beradat,” pintanya.

Lanjutnya, Untuk itu Pemkab Kubar menyampaikan penghargaan yang sebasar-besarnya atas partisipasi seluruh masyarakat menjaga keamanan di Kubar, dimana saat ini Pemkab Kubar empat tahun berturut-turut mendapatkan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kaltim. Perestasi tersebut tidak banyak bisa diperoleh oleh Kabupaten Kota se Kaltim.

Karena hanya dua atau tiga Kabupaten Kota saja yang mampu mempertahankan Opini WTP secara berturut-turut. Keberhasilan ini semuanya menandakan bahwa pengelolaan keungan Pemkab Kubar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah penata usahaan keungan Negara, ini tidak lain berkat kerjasama dan partisipasi dan bantuan seluruh masyarakat Kubar.

“ Saya sebagai Ketua BNK Kubar, sangat prihatin dengan kasus penyalah gunaan narkoba di Kubar, namun saat ini kita bersyukur kasus penyalah gunaan narkoba sudah rendah,” katanya.

Ia membeberkan, oleh sebab itu atas nama Pemkab Kubar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menjaga generasi muda untuk mempertahankan diri agar tidak terpengaruh penggunaan narkoba,

Pemkab Kubar menyampaikan permohonan maaf bila dalam Pemerintahan masih banyak kekurangan, oleh sebab itu pemkab meminta bantuan dan partisipasi serta kerjasama semua masyarakat Kubar untuk bersama-sama melengkapi kekurangan-kekurangan didalam pembangunan yang ada di Kubar.(arf)

 11,056 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *