Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha 1439 H, Padati Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Perayaan Sholat Idul Adha 1439 H, di Ibu Kota Kabupaten Kutai Kartanegara pada Rabu (22/8/2018) pagi tadi, di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, berjalan khidmat meski dibawah cuaca mendung dan dipadati ribuan jemaah.

Pada pelaksanaan sholat Idul Adha ini sendiri, dihadiri Plt. Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Czi Bayu Kurniawan dan Kapolres Kukar AKBP Haidar Anwar.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah mengatakan, Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail telah meletakkan serta mewariskan dasar-dasar keteladanan yang fundamental, hingga kini masih bisa kita laksanakan, yakni ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban, sehingga dua kegiatan inilah mampu menjadi tuntunan kaum Muslimin-Muslimat di dunia dalam menunaikan Rukun Islam ke Lima.

“Peristiwa itu mengingatkan kita untuk mengikuti contoh tauladan yang diwarisakan Nabi Ibrahim Alaihissalam, suatu contoh pengorbanan yang tiada bandingnya, sehingga Bila Allah SWT yang meminta dan kalau untuk kepentingan Agama, jiwa raga pun siap dikorbankan, seperti dibuktikan oleh Nabi Ismail sebagai wujud kepatuhan kepada orang tua serta bentuk ketaatannya kepada Allah SWT, ” ucapnya.

Edi Damansyah juga berharap, dari peristiwa itulah menjadikan tauladan dan mampu menunjukan keimanan yang makin meningkat, serta semangat keiklasalan untuk berkorban, ditandai dengan pelaksaan penyembelihan hewan qurban.

Selain itu, Edi Damansyah menegaskan, peran penting komponen masyarakat Kutai Kartanegara dalam turut serta membangun Daerah Kukar ini. Pemerintah Daerah selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan serta tumbuh berkembangnya Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

Lebih lanjut, Edi Damansyah mengemukakan, hal ini menunjukkan adanya sebuah keinginan untuk berubah, sebuah pergeseran dari kemunduran kearah kemajuan, dari tidak baik kearah kebaikan, dari kekurangan menuju sebuah perbaikan menuju masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berkeadilan.

“Tahun 2018 dan 2019 adalah tahun dimana kita akan melaksanakan pesta demokrasi baik pemilukada Kaltim yang sudah berlangsung aman dan kondusif, serta pemilu legislatif dan pilpres yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Dalam itu mari kita pelihara dan jaga kondusifitas daerah etam, kita pelihara sera pupuk rasa kebersamaan hingga rasa kekeluargaan agar wilayah kita selalu aman dan tentram,” imbaunya.

Di akhir sambutannya, Edi Damansyah mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara, bahwa Hari Raya Idul Adha sebagai sarana untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan baik di daerah maupun di tengah kehidupan berbangsa, ikut menjaga serta memantapkan keuletan dan ketangguhan kita, untuk melangkah dengan tegar dan penuh rasa percaya diri, mengjadapi tantangan serta menjawab segela permasalahan masa depan.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H, mohon maaf lahir batin, semoga amal ibadah kita selama ini diterima serta di ijbah oleh Allah SWT,” tutupnya.(gh)

 186 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *