Ribuan Masyarakat Kubar Padati Alun – Alun Itho. -Dalam Rangka Peringatan Harganas ke XXVI se-Kaltim, di Buka Langsung Hj. Nor Baiti Isran Noor

Pengguntingan Pita Oleh Hj. Nor Baiti didampingi Bupati FX. Yapan, Kepala BKKBN Provinsi Eli Kusnaeli, Wabup H. Ediyanto Arkan, Ketua PKK Kubar Seri Rahayu

Indcyber.com, SENDAWAR – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI, yang diikuti 10 kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur (Kaltim) dan 16 kecamatan se-Kutai Barat (Kubar), dan dihadiri ribuan warga Kubar dengan berbagai dorprize yang disiapkan, mulai dari 5 unit sepeda motor, 5 unit sepeda gunung dan berbagai hadiah lainnya sperti kulkas, mesin cuci dan banyak lagi yang lainya, dengan hadiah utama Umroh untuk satu orang muslim dan satu orang ke Yerussalem bagi yang Nasrani.

Kegiatan tersebut mengusung tema “ Hari Keluarga Hari Kita Semua “ dengan pesan inti “ Cinta Keluarga Cinta Terencana “ berlangsung di alun – alun Itho, mulai Selasa pagi 16 – 18 Juli 2019, selama tiga hari dibuka langsung istri gubernur Kaltim Hj. Nor Baiti A.Md, SH didampingi bupati Kubar FX. Yapan SH, kepala perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli, Wabup Kubar H. Edyanto Arkan SE, serta ketua PKK Kubar Seri Rahayu Yapan.

Pelepasan Peserta Gerak Jalan Santai

Hadir dalam acara tersebut kapolres Kubar, AKBP. I Putu Yuni Setiawan, Dandim 0912 Kubar, Letkol. Inf. Anang Sofyan Efendi, para kepala Dinas, perwakilan perusahaan serta hadirin undangan.

Dalam sambutannya Nor Baiti menyampaikan bahwa momentum hari keluarga nasional di Kubar ini bukan seremonial biasa, melainkan setiap hari merayakan hari keluarga  bersama keluarga dirumah masing – masing khususnya masyarakat Kalimantan Timur.

Ia membeberkan bahwa didalam keluarga mulai dari mendidik anak sampai anak – anak menjadi dewasa dari rumahlah tatanan kehidupan keluarga di bentuk menjadi anak yang cerdas, tidak saja cerdas secara emosional tetapi juga secara Eqiunya.

“ Kehidupan kita yang akan datang harus kita pikirkan, karena hari keluarga merupakan hari kita semua dan cinta keluarga adalah cinta terencana,” kata Nor Baiti.

Sementara itu kepala perwakilan BKKBN provinsi Kaltim, Eli Kusnaeli menyampaikan bahwa keluarga yang sehat akan mewujudkan penduduk yang sehat dan berkuwalitas, karena keluarga menjadi yang pertama dan utama.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kutai Barat dan juga masyarakat Kubar, atas terselengaranya peringatan Harganas tingkat provinsi ini di Kubar,” kata Eli Kusnaeli.

Bupati Kubar FX. Yapan menyampaikan bahwa, atas nama pribadi beserta jajaran pemerintah Kutai Barat menyatakan rasa bahagia dan bangga atas perkenannya kabupaten Kubar menjadi tuan rumah dan di percaya oleh provinsi Kaltim dalam penyelenggaraan keseluruhan rangkaian Harganas ke XXVI tahun 2019.

Ribuan Warga Kubar Ikuti Gerak Jalan Santai

Dikatakan FX. Yapan, melalui peringatan Harganas ini dapat mendorong pemahaman masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraan keluarga diseluruh provinsi Kalimantan Timur secara husus dan seluruh masyarakat Indonesia secara umum.

Ia menuturkan bahwa pembinaan generasi muda yang pada masa mendatang akan melanjutkan proses pembangunan daerah, dan ini diawali dengan lahirnya generasi bangsa yang sehat berkuwalitas, memiliki ketahanan keluarga serta berdaya, berdikari, dan mendiri secara ekonomi.

Dengan dilaksanakannya gelar dagang kelompok usaha peningkatan keluarga sejahtera (UPPPKS) yang diikuti 10 kabupaten dan kota se-Provinsi Kaltim serta 16 kecamatan dalam kabupaten Kubar, merupakan program pemerintah untuk membantu keluarga miskin dalam meningkatkan pendapatan keluarga. (arf).

 1,172 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *