Ribuan Masyarakat Penuhi TBS

indcyber.com, Sendawar –  Hiburan rakyat yang digelar panitia HUT RI yang ke 73, dengan mendatangkan artis ibu kota Siti Badriah atau di sebut juga Sibad meramaikan  puncak acara malam ramah tamah dan sekaligus penutupan pameran pembangunan.

Dalam acara tersebut, juga di Umumkan pemenang pameran dirangkai pemberian piala tetap bagi para pemenang lomba, berlangsung di Taman Budaya Sendawar (TBS), jalan Sendawar Raya, kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar).

” Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Barat tanpa terkecuali, agar tidak menyerah dan terus berinovasi serta berkarya membangun bangsa, tidak pernah gentar dalam menghadapi segala tantangan dan ancaman yang terus merongrong persatuan bangsa.” Kata Bupati Kubar FX. Yapan.

Ditambahkannya, ia mengajak Wujudkan kebersamaan langkah senergitas serta dukungan seluruh jajaran melalui peran serta masing – masing demi terwujudnya Kutai Barat yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan kuwalitas  sumber daya manusia.

” Pemerintahan yang saya pimpin  beserta bapak H. Edyanto Arkan sekarang telah memasuki tahun ketiga, selama kepemimpinan kami belum sepenuhnya optimal, namun kami akan terus mnegupayakan pemerataan pembangunan dan kesejahtraan Kubar secara merata.” Beber Bupati Kubar FX. Yapan.

Bupati berharap semua juga turut peduli memberikan masukan, kritik dan saran, demi lahirnya kebijakan yang pro rakyat.

” Sesuai dengan tema kemerdekaan, kerja kita prestasi bangsa, kita semua terus meningkatkan kinerja, serta karya kita dalam pembangunan, baik bagi Kutai Barat  maupun Indonesia pada umumnya,” pungkas Yapan.

FX Yapan mengucakan terimakasih kepada semua element, baik tokoh agama, adat, dan masyarakat, menandai berakhirnya pameran pembangunan di puncak acara HUT RI yang ke 73 ini.

Sementara itu ketua umum panitia HUT RI, Stefanus menjelaskan, serangkaian agenda kegiatan yang telah dilaksanakan, mulai dari 10 Agustus, penganugerahan satya lencana karya satya bagi PNS dengan masa kerja, 10,20 dan 30 tahun. ini sebagai wujud pengahargaan atas pengabdiannya kepada pemerintah dan negara.

Selanjutnya, 14 Agustus, kemarin peringatan HUT ke 57 pramuka, juga turut dimeriahkan dalam serangkain pembukaan pameran pembangunan, serta pengukuhan anggota paskibraka.

15 Agustus lalu pemkab kubar juga menyerahkan penghargaan bagi atlit Kubar yang berprestasi di PON Jawa Barat, tahun 2016 lalu.

16 Agustus, melaksanakan pawai pembangunan, pada puncak acara  tanggal 17 Agustus, melakukan upacara detik – detik proklamasi kemerdekaan dan penurunan bendera merah putih.

Pada malam 17 Agustus, pengumuman pemenang lomba pameran, juara 1. Polres Kubar, 2. Dekranasda Kubar, 3. Kodim 0912 Kubar, harapan 1. Inspektorat Daerah Kubar, harapan 2. DPMK Kubar, harapan 3 BPD Kaltimtara Kubar,” jelas Stefanus. (ADV/arf).

 169 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *