Ribuan Warga Hadiri Tabliq Akbar di Ponpes SAS

­Indcyber.com, SENDAWAR – Tabliq Akbar yang di Gelar Pondok Pesantren (Ponpes) Solat Alqu’an dan Sodaqah (SAS), dalam rangka memperingati hari jadi Ponpes SAS yang pertama kali dan juga peringatan HUT Bhayangkara yang ke 73, dihadiri ribuan masyarakat se – Kutai Barat (Kubar), dengan menghadirkan penceramah terkenal dari Bojonegoro Jawa Timur, KH. Anwar Zahid.
Kegiatan tersebut berlangsung di Ponpes SAS, kelurahan Simpang Raya, kecamatan Barong Tongkok, Kubar, pada Rabu malam ( 26/6/2019).

Bupati Kubar FX. Yapan SH, dalam sambutannya yang dibacakan asisten 1, Misran Effendy menyampaikan melalui halal bihalal ia mengucapkan selamat hari jadi Posnpes SAS yang pertama dan HUT Bhyangkara yang ke 73.

Dikatakan Misran Effendy, Semoga dengan bertambahnya usia Ponpes SAS ini akan lebih maju dan berkembang kedepannya, dengan harapan para santri beserta santriwati akan terus bertambah, den bisa menciptakan generasi penerus ulama dan juga umaro.
“ Kami atas nama pemerintah kabupaten Kubar akan selalu mendukung kegiatan dari pada Ponpes SAS,” kata Misran Effendy.

Lanjutnya, begitu juga dengan Polres Kubar, pemkab sangat mengapresiasi d engan apa yang sudah dilakukan oleh polri, dan juga TNI dan tokoh masyarakat serta alim ulama, yang telah menjaga kondusifitas di Kubar tercinta ini, tanpa adanya senergitas dari semua pihak tidak akan bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Kubar seperti sekarang ini.

“ Kami atas nama pemerintah Kubar, mengucapkan semoga Polri dan TNI semakin jaya dan semakin solid untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” ujarnya.

Sementara itu ketua Ponpes SAS, KH. Abdul Kholik, atau yang lebih akrab di panggil ustadz Pono menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Kubar dan juga para wali santri yang sudah ikut berpartisipasi menjadi panitia dalam acara ini.

Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Tabliq Akbar dan juga perayaan HUT Ponpes SAS serta HUT Bhyangkara yang ke 73.
“ Kepada bapak Kyai Anwar Zahid saya ucapkan selamat datang di Pones SAS ini untuk yang kedua kalinya,” ujarnya.

Kapolres Kubar AKBP. I Putu Yuni Setiawan mengatakan, bahwa rangkaian pemilu pemilihan Presiden dan juga Legislatip hingga kini belum juga selesai, dan terima kasih kepada masyarakat Kubar yang telah menjaga kondusifitas selama pemilu berlangsung.

Ia menyampaikan, semoga polri dan masyarakat selalu menjalin senergitas yang baik, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

“ Melalui halal bihalal ini tali silatrurrahmi antara polri dan masyarakat tetap terjaga,” ujarnya.
Ia menuturkan, di hari ulang tahun SAS yang pertama ini, dan HUT Bhyangkara yang ke 73 serta dirangkai dengan tabliq akbar yang di pandu oleh KH. Anwar Zahid akan memberi pencerahan kepada masyarakat Kubar yang hadir pada malam ini dan juga polri serta TNI.

“ Semoga apa yang disampaikan oleh pak Kyai nanti bisa memberi pecerahan untuk kita semua,” harapnya.

Sementara itu KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur dalam tausyiahnya menyampaikan, usai melaksanakan bulan suci ramadhan ada perubahan dan perbaikan yang signifikan yang terjadi pada aspek kehiduan pada diri manusia.

Ia membeberkan, sehabis bulan ramadhan yaitu bulan sawwal yang artinya berkembang dan meningkat, seperti peningkatan ibadah, peningkatan kuwalitas moral, peningkatan kuwalitas ketaqwaan, keimanan dan kuwalitas kebaikan.“ Kita di bulan ramadhan di didik untuk bersabar,” ujarnya.

Ia membeberkan, sabar dalam artian dapat menahan dari segala macam godaan, di bulan puasa barang yang halalpun bisa jadi haram, seperti ada makanan enak dirumah itu halal, akan tetapi tidak bisa dimakan diwaktu siang hari, harus sabar menunggu magrib baru bisa dimakan biarpun itu makanan halal, dan masih banyak lagi contoh di bulan puasa yang menuntut manusia untuk lebih sabar. (arf).

 1,436 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *