Rinda Wahyuni Andi Harun, Ketua TP. PKK Kota Samarinda Siap Menjalankan Fungsi Organisasi

SAMARINDA,INDCYBER.COM – Tim Penggerak ( TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PPK ) Kota Samarinda, tahun periode 2021-2024 telah di kukuhkan di rumah jabatan Walikota Samarinda, jalan S.Parman No.1 Samarinda Ulu, Kota Samarinda, ( 27/5/2021) Pagi.

Rinda Wahyuni mengatakan sebagai Ketua Tim Penggerak ( TP ) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Kota Samarinda yang telah di lantik atau dikukuhkan siap mendukung semua program dan memposisikan diri sebagai mitra pemerintah dan siap mengupayakan inovasi baru dalam mengimplementasikan dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“Kami siap menjadi motor penggerak di tengah masyarakat sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, yaitu mewujudkan Kota Samarinda yang religius, Unggul dan Berbudaya, mewujudkan perekonomian yang maju, mandiri, berkerakyatan dan berkeadilan juga menjadikan lingkungan yang aman, nyaman, harmoni dan lestari,” tegas Rinda.

Masih lanjut Rinda beberapa program yang akan dilaksanakan di antaranya, terus mensosialisasikan disiplin pencegahan covid-19, program pendidikan karakter, program pendapatan penambahan keluarga, bina remaja dan kegiatan kegiatan pelestarian lingkungan.

“Aksi cepat yang akan kami laksanakan adalah mensosialisasikan stanting(anak kerdil), karena ini sudah menjadi isu nasional jadi kita harus segera sampaikan ke masyarakat.Penanganan kebersihan sampah juga menjadi progam utama kami,”kata Rinda Wahyuni Andi Harun.

Sementara itu Puji Setyowati yang juga turut hadir dalam agenda tersebut mengatakan jika pengurus PKK memiliki tugas dan beban yang sangat berat.

“Harapan dan do’a tentunya sehat bagi semua pengurus PKK, karena pengurus PKK ini memiliki tugas dan beban yang sangat berat sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai mana termaktup dalam visi dan misi Walikota,”tutur Puji mantan Ketua TP.PKK periode sebelumnya.

Ia sebagai anggota dewan Karang Paci di Komisi IV menunggu kerjasama dan kebersamaan untuk membangun Samarinda lebih baik lagi.

“Karena saya sekarang telah menjadi wakil masyarakat Kota Samarinda ( Anggota DPRD Provinsi Kaltim ), maka saya menunggu kebersamaan untuk membangun kota lebih baik lagi, karena apa yang disampaikan oleh Pak Walikota tadi, bahwa Samarinda jangan hanya sebagai penyanggah ibu kota Negara Indonesia saja, kita juga harus berbenah diri untuk mempersiapkan yang akan memberikan dampak langsung,”uraianya.

“Tidak hanya pada pembagunan tapi juga di segala bidang, seperti Ekonomi, Kesejahteraan, Kesehatan dan Infastruktur pastinya dengan segala kebatasan agaran di Kota Samarinda,”sambungnya.

Penulis:Sriyono
Editor:slamet

 359 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *