RUDIANSYAH RESMI PIMPIN KPU KALIMANTAN TIMUR

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Selang sehari pengumuman kelolosan calon komisioner, KPU RI langsung melantik Komisioner KPU Kaltim definitif periode 2019-2024 di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Lima Komisioner KPU Kaltim yang dilantik yaitu Rudiansyah, Iffa Rosita, Suardi, Mukhasan Ajib, dan Fahmi Idris.

Usai pelantikan, lima komisioner KPU Kaltim segera  menggelar rapat guna menentukan posisi Ketua KPU Kaltim.

Berdasarkan hasil rapat, nama Rudiansyah terpilih menduduki kursi Ketua KPU Kaltim hingga lima tahun mendatang

Kepada indcyber.com,  Rudiansyah mengaku siap mengemban amanah agar sukses mewujudkan kelancaran dan keamanan Pesta Demokrasi di Bumi Etam.

“Alhamdulilah, terima kasih atas dukungan dan doa untuk KomisionerKPU Kaltim. Kami berjanji akan segera menjalankan tugas memastikan kesiapan Pemilu serentak. Kami berkomitmen tetap menjaga pemilu sukses,” ungkap Rudiansyah via Whatshappnya.

Pemilu kurang dua bulan lagi, Komisioner KPU Kaltim tak bisa berlama-lama santai. Guna memastikan kesiapan pemilu serentak, Rudiansyahmengaku bakal mengecek kesiapan logistik Pemilu terlebih dahulu.

“Dalam waktu dekat kami lebih kepada evaluasi distribusi logistik dulu. Sehingga saat ini sekretaris KPU dan jajaran sedang menginvertaris laporan dan data logistik yang diterima Kabupaten / Kota,” katanya.

Rudiansyah mengungkapkan pihaknya telah meminta arahan komisoner KPU pusat untuk memperkuat konsolidasi internal komisioner KPU Kaltim.

“Kami langsung menghadap salah satu Komisioner Ibu Evi Novida Ginting, selaku Koordinator Divisi SDM. Tujuannya untuk mendapatkan pengarahan terkait konsolidasi kelembagaan dan soliditas komisioner dalam upaya untuk langsung masuk dalam tahapan yang berjalan,” tuturnya.

Selain logistik Pemilu, jelang pemilu serentak pihaknya juga akan mengutamakan penajaman kecakapan teknis pemungutan dan penghitungan suara. Serta rekapitulasi hasil penghitungan suara kepada KPU Kabupaten / Kota dan ad hoc.

Setelah seremoni pelantikan, komisionerKPU Kaltim terpilih akan langsung bertolak ke Samarinda. Nantinyakomisioner KPU Kaltim akan membagi divisi agar kinerja lebih efektif.

“Dalam waktu dekat kami akan membagi diri dalam divisi-divisi untuk tetap menjaga kolektif kolegial proses pengambilan kebijakan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU KaltimSyarifuddin Rusli mengatakan Komisioner terpilih akan langsung menghadapi pekerjaan rumah (PR) yang tak bisa ditunda.

Ia berharap komisioner KPU Kaltimterpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“PR-nya ya menyukseskan Pemilu serentak karena waktu tinggal kurang dua bulan lagi. Kami akan bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang lancar di Kaltim. Semoga komisioner ini menjalankan tugas sesuai amanah,” kata Syarifuddin Rusli.

Ia mengatakan pendistribusian logistik Pemilu ke Kabupaten / Kota harus lebih dulu menjadi perhatian komisionerKPU Kaltim.

“Sekarang yang 11 kontainer Logistik Pemilu itu sudah didistribusikan di Kabupaten / Kota. Kami pastikan distribusi aman dan lancar karena pengawalan Polda. Ini juga jadi tugas dan perhatian Komisioner KPU untuk memastikan semuanya siap di Kabupaten / Kota,” tutur Syarifuddin Rusli. (sp)

 200 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *